logo


Apakah Bercinta Punya Efek yang Sama dengan Olahraga?

Kira-kira berapa ya jumlah kalori yang dibakar saat bercinta?

2 Juli 2019 17:25 WIB

Ilustrasi wanita bercinta.
Ilustrasi wanita bercinta. meh.ro

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Selain mempererat hubungan, seks juga bermanfaat bagi kesehatan. Faktanya, bercinta dapat membakar kalori dalam tubuh. Tapi, apakah kalori yang terbakar sama dengan saat berolahraga?

Menurut sebuah studi dari University du Quebec, Kanada yang meneliti kaitan antara pembakaran kalori saat berolahraga dibandingkan dengan berhubungan seks. Hasilnya, laki-laki membakar lebih dari 100 kalori selama 25 menit berhubungan intim atau 4,2 kalori per menit.

Baca juga: 5 Zodiak Ini Tetap Perjuangkan Cintanya Meski Sendirian


Penderita Diabetes Tak Boleh Makan 5 Jenis Buah-buahan Ini

Lalu, bagaimana dengan perempuan?

Perempuan hanya membakar 69 kalori per 25 menit atau 3,1 kalori per menit. Sedangkan, saat berolahraga jumlah kalori yang dibakar lebih banyak. Perempuan rata-rata membakar 213 kalori dan laki-laki membakar 276 kalori.

Menurut pelatih kebugaran Candy Morales menjelaskan bahwa pembakaran kalori akan selalu lebih banyak saat berolahraga dibandingkan berhubungan seks. Namun, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membakar lebih banyak kalori saat bercinta.

Yaitu dengan meningkatkan usaha sehingga ada peningkatan detak jantung. Sebaiknya kamu melakukan durasi seks lebih panjang atau mengganti posisi. Usahakan untuk menemukan cara yang tepat dan sesuai dengan pasangan kamu. Walau begitu, kamu sebaiknya tetap berolahraga bila ingin mendapatkan manfaat sehat.

Sumber: Fenomagz

Jangan Baper, Ternyata Ini Alasan Wanita Mau Diajak Pergi Makan Malam

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu