logo


Samsung Galaxy A80 Mulai Jamah Pasar Global, Indonesia Kapan?

Asia Tenggara adalah pasar pertama dari pabrikan asal Korea Selatan ini.

2 Juli 2019 17:13 WIB

Samsung Galaxy A80
Samsung Galaxy A80 AndroidPIT

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Smartphone berkamera unik dari Samsung, yakni Galaxy A80 kini mulai dipasarkan ke sejumlah negara. Asia Tenggara adalah pasar pertama dari pabrikan asal Korea Selatan ini.

Samsung Galaxy A80 ini hadir dengan menggunakan 3 varian warna yang bisa kamu pilih, yakni Phantom Black, Angle Gold, serta Ghost White. Lalu untuk spesifikasinya, smartphone ini hadir dengan menggunakan layar berukuran 6.7 inch Super AMOLED dengan resolusi FHD+.

Baca juga: Nubia Red Magic 3 Rajai AnTuTu Bulan Juni, Galaxy S10 Terpuruk di Posisi Terbawah


Selesai dengan Huawei, Kini Trump Ingin Hilangkan Fitur Enkripsi End-To-End

Layaknya ponsel kekinian, layar dari Samsung Galaxy A80 ini tidak memiliki poni dibagian atas, karena memang smartphone ini menggunakan konsep Pop-up Rotating camera. Jadi kamera belakang dari Galaxy A80 ini nantinya bisa berputar kearah depan jika dibutuhkan untuk berfoto selfie nanti.

Ukuran kamera dari ponsel android ini adalah 48 MP + 8 MP dan 3D Depth. Jadi dengan menggunakan konsep diatas tadi, maka kualitas kamera selfie dari Samsung Galaxy A80 ini pun juga setara dengan kemara belakangnya.

Masuk pada bagian dapur pacu, dimana Samsung Galaxy A80 ini ditenagai oleh chipset Snapdrragon 730 yang diduetkan bersama dengan RAM berukuran 8 GB. Untuk memori internalnya, Galaxy A80 yang dijual ini menggunakan versi ROM berukuran 128 GB.

Sementara itu, untuk menemani aktifitas pengguna Samsung Galaxy A80 didukung dengan baterai berkapasitas 3.700 mAh dengan fitur fast charging 25W. Lalu pertanyaannya, berapa harga Samsung Galaxy A80 ini?

Di Malaysia, harga Samsung Galaxy A80 ini dijual senilai 2500 Ringgit atau setara Rp 8.5 jutaan. Harga ini masih lebih murah dibandingkan harganya di Eropa yang dijual senilai 649 Euro (Rp 10 jutaan). Belum ada informasi kapan Galaxy A80 ini kapan masuk Indonesia, namun kita bisa berharap hal itu akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Via: Smeaker

Undangan Ini Ungkap Tanggal Rilis Samsung Galaxy Note 10

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu