logo


Kamu Menderita Asam Lambung? Hindari Beberapa Makanan Ini

Kira-kira apa ya?

2 Juli 2019 18:45 WIB

Ilustrasi - internet
Ilustrasi - internet

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kamu menderita penyakit asam lambung? Kamu harus berhati-hati dalam mengonsumsi makanan agar asam lambung kamu tidak kambuh.

Nah, kali ini Jitunews akan mengupas beberapa makanan yang dilarang bagi yang menderita penyakit asam lambung seperti yang diwartakan Timesindonesia.co.id (28/).

Baca Juga: Simak! Ini Olahraga yang Dilarang untuk Penderita Diabetes, Jika Masih Dilakukan Bisa Alami Kebutaan


5 Makanan Ini Terbukti Ampuh Naikan Berat Badan

1. Makanan Berlemak

Adapun makanan yang mengandung banyak lemak beberapa diantaranya makanan yang digoreng secara deep fry dan produk olahan susu yang tinggi lemak. Jika kamu masih nekat mengonsumsi makanan berlemak, lambung membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengolahnya dan kemudian dicerna oleh tubuh.

Efeknya, pengosongan lambung akan menjadi lebih lama.

2. Makanan dan minuman berkafein

Tak hanya kopi dan teh, cokelat juga mengandung kafein yang memiliki efek negatif untuk lambung. Pasalnya, kafein memiliki sifat stimulan yang dapat meningkatkan produksi asam lambung.

Minta Pendukungnya Dibebaskan, Demokrat Tegur Gerindra, "Nanti Opininya Bisa Negatif"

3. Beberapa jenis sayuran dan buah.

Hindari jenis sayur, buah, dan herbal seperti tomat, jeruk, daun mint, kol, sawi, dan selada. Beberapa sayuran dan buah tersebut justru meningkatkan produksi gas dalam lambung sehingga timbul efek yang tidak nyaman di perut.

4. Minuman berkarbonasi

Tak disangka, minuman berkarbonasi juga tidak baik diminum oleh penderita asam lambung. Pasalnya, minuman tersebut akan meningkatkan tekanan pada lambung karena gas yang dilepaskan oleh minuman tersebut.

FT UNJ Gelar Expo Era Industri 4.0, Rektor UNJ: Mempererat Hubungan Universitas dan Industri

5. Makanan pedas dan asam

Tentunya kedua jenis makanan tersebut sudah diketahui oleh penderita asam lambung. Pasalnya, pedas dan asam akan membuat iritasi lapisan sukrosa lambung. Selain itu, efeknya juga akan meningkatkan sekresi atau pengeluaran asam lambung sekaligus menurunkan kekuatan lapisan pelindungnya.

Ini yang Terjadi pada Tubuh saat Kamu Makan Cokelat

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata