logo


FT UNJ Gelar Expo Era Industri 4.0, Rektor UNJ: Mempererat Hubungan Universitas dan Industri

‘Ragam Inovasi Teknologi dan Seni di Era Industri 4.0’

2 Juli 2019 15:03 WIB

Plt Rektor UNJ, Prof Intan Ahmad
Plt Rektor UNJ, Prof Intan Ahmad Jitunews/Khairul

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Fakultas Teknik, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menggelar FT Expo ‘Ragam Inovasi Teknologi dan Seni di Era Industri 4.0’ di Holiday Inn & Suites Hotel, Jakarta, Selasa (2/7).

Di dalam kegiatan ini digelar pameran kuliner nusantara bergaya millenial, wood structure for good construction, miniatur aktivitas bongkar muat di pelabuhan, art dan beauty, buku, hasil penelitian, poster dan media pembelajaran serta elektro teknologi 4.0.

Baca Juga: Sandi Sebut Ucapan Selamat Itu Budaya Barat, Peneliti LIPI: Hadeh, Hari Gini....


Kemlu Bantu UMKM Cirebon Bersiap Menghadapi Revolusi Industri 4.0

Perlombaan juga digelar seperti lomba kreasi resep roti manis, food photography ‘jajanan tempo doeloe’, vlog rias fantasi, self make up artist, foto kreasi mitch and match busana kesempatan kuliah, kreasi design dengan teknik menggunakan kain batik, towel art, napkin folding dan perakitan rangkaian teknologi IoT di Era 4.0.

Plt Rektor UNJ, Prof Intan Ahmad mengatakan  FT Expo merupakan kegiatan tahunan yang diharapkan agar mahasiswa UNJ ketika sudah lulus bisa menghadapi realitas hidup di luar.

“Kami inginkan memperbanyak lulusan UNJ untuk menciptakan pekerjaan dengan kekuatan seperti ini. Jadi berbagai lomba ini merupkan kegiatan entrepreneur, tidak saja mahasiswa tapi juga dosen dari 19 program studi Fakultas Teknik yang ada di UNJ,” ujar Prof Intan.

Soal Rekonsiliasi, Ma'ruf Bilang, "Tak Berarti Bagi-bagi Kursi"

“FT di UNJ memiliki studi yang tidak ada di fakultas-fakultas. Di mana program itu adalah studi tata boga, tata busana, tata rias dan PKK,” imbuhnya.

Selain itu, FT Expo ini juga untuk menciptakan keterampilan-keterampilan dalam menghadapi Era Industri 4.0.

“Tadi ada lomba robot, itu memperlihatkan bagaimana industri kreatif tidak saja hanya yang tradisional tapi teknologi maju industri 4.0,” tuturnya.

Soal Calon Menteri Jokowi-Ma'ruf, Luhut: Saya Biasanya Gak Pernah Ditawari, Tahu-tahu Besok Dilantik

Prof Intan menambahkan FT Expo ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara universitas dengan industri melalui pameran kreatifitas dari mahasiswa dan dosen UNJ.

“Jadi hasil pekerjaan dari kreatifitas ini untuk industri kreatif, dari mahasiswa dan dosen ditampilkan. Dan kita bisa lihat hasilnya dan bagaimana respon dari masyarakat. Dan ini akan mempererat hubungan antara universitas dengan industri,” pungkasnya.

ASEAN Harus Bersatu untuk Menjadi Pemenang dalam Industri 4.0

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Nugroho Meidinata