logo


Terungkap! Inilah 3 Penyebab Utama Seseorang Tidak Bahagia!

Apa saja sebabnya?

1 Juli 2019 22:27 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. shutterstock

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menjadi sukses dan bahagia adalah impian semua orang. Namun sayang, banyak orang tidak berhasil menggapainya.

Terbukti di media sosial, banyak netizen mengaku tidak bahagia. Ketidakbahagiaan ini bahkan berujung dengan bunuh diri pada sejumlah kasus yang terjadi selama ini.

Baca juga: Butuh Semangat? Yuk Cek Kata-kata Bijak Terbaru Sandiaga Uno!


7 Kata-kata Mutiara Jokowi Terbaru! Salah Satunya Tentang Perang...

Lalu, mengapa hal itu bisa terjadi? Apa sebenarnya yang menyebabkan orang tidak bahagia? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 3 penyebabnya.

1. Tidak Bersyukur - Tidak adanya rasa syukur membuat seseorang tidak bahagia. Pasalnya tanpa rasa syukur, ia tidak akan bisa menghargai hal-hal baik dalam hidupnya.

Alhasil, orang yang tidak bersyukur akan menganggap dirinya tidak berharga, tidak mempunyai apa-apa, bahkan merasa tidak mampu melakukan sesuatu yang berguna.

2. Berpikiran Negatif - Selalu membayangkan hal-hal buruk juga merupakan penyebab utama seseorang tidak bahagia.

Dalam psikologi disebutkan bahwa pikiran manusia mampu meyakini hal-hal baik sebagai hal buruk jika selalu berpikiran negatif. Jadi, jika selalu berpikiran negatif, hidup seolah penuh dengan hal buruk dan akhirnya menjadi tidak bahagia.

3. Membandingkan dengan Hidup Orang Lain - Kondisi semua orang tidak sama. Dalam hidup, setiap orang memulai dari tempat yang berbeda dan menempuh jalan yang berbeda pula.

Oleh karena itu, membandingkan hidup sendiri dengan hidup orang lain adalah salah satu hal paling tidak bijak di dunia. Jika seseorang terus menerus melakukannya, ia akan merasa hidupnya tidak sesuai dengan harapan sehingga kebahagiaan pun semakin jauh dari hidupnya.

Hal ini terutama terjadi jika seseorang membandingkan dirinya dengan orang lain yang lebih kaya atau lebih sukses.

Itulah 3 penyebab utama seseorang tidak bahagia. Yuk kita hindari Kawan Jitu!

Butuh Semangat? Yuk Cek Kata-kata Bijak Terbaru Sandiaga Uno!

Halaman: 
Penulis : De Sukmono