logo


Tren Baru Beli Mobil Lewat Online, Berminat?

Tertarik untuk membeli mobil secara online?

1 Juli 2019 20:15 WIB

Kendaraan / Mobil
Kendaraan / Mobil shopanddrive.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Perkembangan teknologi juga mempengaruhi daya beli orang untuk membeli kendaraan bermotor, terutama mobil. Salah satu platform digital yang menjual mobil online adalah Blibli.com.

Blibli.com sendiri telah menjual kendaraan bermotor pada tahun 2014. Fakta menariknya, di awal penjualannya, Blibli hanya mampu menjual 3 unit per bulan. Sekarang, Blibli.com mampu menjual ratusan unit per bulan.

Baca Juga: Awas! Kebiasaan Setelah Bangun Tidur Ini Bisa Sebabkan Kanker Mulut dan Kanker Paru


Melalui Program Senyum Baru, Lazada Sambut Ramadan Penuh Berkah

Tak Disangka, Bagian Tubuh Pria Ini Sangat Disukai Wanita, Penasaran?

"Pada 2014, Blibli.com mulai menjual unit motor, awalnya kita juga hanya 3 unit per bulan, kini ratusan unit per bulan. Untuk penjualan unit mobil dimulai 2016, awal 2017 kita banyak menjual mobil LCGC. Kini bisa jualan puluhan unit mobil per bulan," terang SVP Trade Partnership Blibli.com, Lay Ridwan Gautama yang diwartakan Liputan6.com (1/7).

Jika kamu berminat, kamu bisa membelinya secara cash maupun kredit. Tapi, metode pembayarannya hanya secara leasing saja. "Cara pembayaran untuk kendaraan kita ada leasing, leasing baru kita perkenalkan akhir tahun lalu. Jadi, belum terlalu lama," imbuhnya.

Lebih lanjut, Lay juga membeberkan perbedaan membeli mobil secara online di Blibli.com. "Pembelian mobil secara online masih diperlukan adanya jawaban dari kita tentang pertanyaan seputar produk dari konsumen. Misalkan ini (mobil) dari dealer mana, karena kita (Blibli) sebagai penyedia platform bukan dealer mobil. Setelah mendapatkan informasi yang dibutuhkan, mereka melakukan pembayaran sesuai dengan pilihannya," tandasnya.

Kamu Suka Konsumsi Taoge Mentah? Awas, Berbahaya!

Uniknya, mobil yang diminati konsumen secara online adalah mobil dengan harga di bawah Rp 300 juta.

Kamu Silau Saat Pengendara Lain Nyalakan Lampu Jauh? Ini Tips Menghindarinya

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata