logo


Ajak Prabowo-Sandi Bangun Negara, Arteria Dahlan Puji Jokowi, "Perlihatkan Sikap Tawadhu"

“Pak Jokowi telah memperlihatkan sikap Tawadhu"

1 Juli 2019 14:58 WIB

Arteria Dahlan.
Arteria Dahlan. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan mengapresiasi pidato Joko Widodo (Jokowi) yang mengajak pasangan Prabowo-Sandi bergabung membangun negara.

“Pak Jokowi telah memperlihatkan sikap Tawadhu mengikuti ‘ilmu padi’ semakin berisi, semakin menunduk, semakin merendah. Sifat yang amat mulia, namun sudah sedikit kita jumpai saat ini,” kata Arteria di Jakarta, Senin (1/7).

Baca Juga: Masuk dalam Daftar Wisata Pesona Indonesia dan IAAPA, CEO Saloka: Awalnya Masih Angan-angan


Arteria Dahlan Dukung Polisi Tangkap Musstofa Nahrawardaya

Dia menilai pidato sangat penuh dengan makna dan pesan moral yang disampaikan sangat banyak.

Menurutnya pesan pertama di dalam pidato Jokowi tersebut ingin memperlihatkan adab atau etika yang baik, datang tampak muka artinya beliau kan datang saat mendaftar sebagai calon melalui KPU, dan kemudian ditetapkan sebagai Presiden terpilih juga melalui KPU.

“Makanya beliau sempatkan hadir, walau ditengah kesibukannya dalam acara G 20 di Osaka, Jepang,” tuturnya.

Akui Kecewa Kalah di Pilpres 2019, Sandi: Kita Sungguh-sungguh Ingin Bangun dan Majukan Bangsa

Pesan berikutnya di dalam pidato tersebut adalah Jokowi ingin melakukan penghormatan sekaligus apresiasi terhadap para patriot-patriot demokrasi khususnya KPU yang telah bekerja keras menyelenggarakan pemilu bermartabat dan demokrasi sehat. Apalagi setelah dikuatkan melalui Putusan MK.

“Putusan ini kan pada prinsipnya menguji konstitusionalitas Pemilu. Alhamdulillah, beliau bersyukur pada akhirnya beliau dapat ditetapkan secara yuridis formal dan konstitusional melalui putusan Mahkamah Konstitusi, sekaligus membantah adanya kecurangan atau pelanggaran dalam pelaksanaan pemilu kemarin,” imbuhnya.

Arteria menambahkan Jokowi juga ingin melakukan penghormatan tertinggi sekaligus menghaturkan rasa terima kasih kepada seluruh Rakyat Indonesia.

Jokowi Ajak Prabowo-Sandi untuk Bangun Indonesia, Demokrat: Itu Ajakan Negarawan

“Rakyat sudah berbicara, rakyat sudah memberikan penilaian dan bersikap serta memutus bahkan rakyat sudah datang ke TPS-TPS untuk menentukan pilihan yang Alhamdulillah memilih beliau untuk diberikan kepercayaan untuk memimpin negara ini 5 tahun ke depan,” tuturnya.

“Beliau menghaturkan rasa terima kasih dan sekaligus menerima amanah dan tanggung jawab yang diberikan dengan ridho, tulus dan ikhlas sekaligus berjanji untuk mendedikasikan diri, berjuang, sekuat tenaga, bekerja dan melanjutkan pekerjaan dengan pondasi yang telah dibangun bersama dengan Pak Jusuf Kalla demi kemaslahatan bangsa,” pungkasnya.

Arteria Dahlan Komentari Dikabulkannya Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Nugroho Meidinata