logo


Tak Lagi Berselisih, Huawei Siap Luncurkan Smartphone 5G di Akhir Tahun Ini

Diketahui, pada ajang G20 kemarin, Donald Trump telah menyetujui kerjasama kembali antara perusahaan AS dengan Huawei.

1 Juli 2019 11:43 WIB

Huawei Mate X
Huawei Mate X engadget

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Huawei berencana meluncurkan dua smartphone 5G terbarunya, Mate 30 5G dan ponsel lipat Mate X, pada akhir 2019 mendatang.

Berdasarkan laporan dari GSM Arena, Senin (1/7), Huawei Mate 30 5G akan diluncurkan paling lambat pada Desember 2019. Informasi tersebut langsung disampaikan oleh pihak Huawei pada saat konferensi 5G di Rusia.

Baca juga: Guna Menangkan Pasar, Samsung Mulai Pasok Chipset 5G ke Oppo dan Vivo


Huawei Ajak Developer untuk Sempurnakan OS HongMeng

Semua anggota Mate 30 series akan meluncur pada waktu yang bersamaan. Setelah melakukan debutnya, seluruh jajaran Huawei Mate 30 5G dipastikan sudah tersedia di pasar global, termasuk Rusia.

Bisa saja Rusia menjadi negara pertama yang mendapatkan Huawei Mate 30 5G.

Kemungkinan Huawei Mate 30 5G tidak akan tersedia di pasar Amerika Serikat dan sekutunya. Sebab, selama ini perseteruan Huawei dan AS kian memanas.

Sementara itu, Mate X akan diluncurkan pada September mendatang. Huawei ingin memastikan bahwa ponsel lipatnya ini benar-benar siap diluncurkan.

Pasalnya, Huawei tak ingin mengalami kegagalan seperti smartphone lipat Samsung Galaxy Fold yang diluncurkan Februari lalu. Saat itu Samsung Galaxy Fold harus ditarik kembali lantaran mengalami masalah pada bagian layarnya.

Trump Buat Kejutan, Huawei Diizinkan Kembali Kerja Sama dengan Perusahaan AS

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu