logo


Guna Menangkan Pasar, Samsung Mulai Pasok Chipset 5G ke Oppo dan Vivo

Huawei tidak sama sekali disinggung oleh Samsung, tampaknya mereka menghindar untuk menggunakan solusi 5G yang ditawarkan oleh Huawei karena takut tidak bisa menjual perangkatnya di luar negeri.

1 Juli 2019 11:10 WIB

Jaringan 5G
Jaringan 5G tribunnews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Beredar kabar bahwa Samsung telah memasok chipset 5G kepada dua pabrikan smartphone, yakni Oppo dan Vivo. Kedua brand asal Cina ini akan menguji chipset tersebut.

Bukan tanpa alasan Samsung pada akhirnya begitu ngotot untuk segera mendistribusikan sampel chipset 5G buatannya itu ke OPPO dan Vivo. Hal ini sebagai antisipasi Samsung untuk menghadapi Qualcomm dan MediaTek yang juga akan memenuhi kebutuhan akan chipset 5G pada tahun depan.

Baca juga: Trump Buat Kejutan, Huawei Diizinkan Kembali Kerja Sama dengan Perusahaan AS


Huawei Ajak Developer untuk Sempurnakan OS HongMeng

Samsung sepertinya akan memenangkan lebih banyak pertarungan di area 5G yang tahun ini mulai naik daun. Sehubungan dengan laporan tersebut, ada kemungkinan Exynos Modem 5100, Exynos RF 5500 dan Exynos SM 5800 semakin populer.

Samsung berharap chipset mereka digunakan oleh semakin banyak produsen smartphone asal Cina, di mana raksasa elektronik asal Korea Selatan ini tidak memiliki reputasi buruk di pasar. Namun, semua itu kembali pada apa yang akan ditentukan oleh klien potensial Samsung.

Dalam hal ini, Samsung tentunya akan berharap banyak dari pengujian smartphone 5G yang akan dilakukan oleh OPPO dan Vivo. Seperti yang kita tahu, dua pabrikan smartphone asal Cina tersebut juga sedang getol-getolnya melakukan pengujian smartphone dengan konektivitas 5G di dalamnya.

Trump Buat Kejutan, Huawei Diizinkan Kembali Kerja Sama dengan Perusahaan AS

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu