logo


Prabowo-Sandi Tak Akan Bawa Sengketa Pilpres ke Mahkamah Internasional

Berikut ulasannya

1 Juli 2019 06:00 WIB

Prabowo Sandi (kompas.com)
Prabowo Sandi (kompas.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jubir BPN, Andre Rosiade membantah kabar yang mengatakan bahwa Prabowo-Sandi akan membawa sengketa pilpres 2019 ke Mahkamah Internasional.

Menurutnya, Prabowo-Sandi tetap menghormasi putusan akhir dari Mahkamah Konstitusi.

"Sikap Pak Prabowo dan Pak Sandi sudah jelas kemarin disampaikan bahwa meskipun kecewa, namun tetap menghormati putusan Mahkamah Konstitusi. Tentu hal tersebut juga menjadi isyarat jika Pak Prabowo dan Pak Sandi mematuhi putusan MK," kata Andre seperti yang dikutip dari laman Liputan6 (01/07)


Rekapitulasi Suara KPU vs Situng KPU 99 Persen! Selisihnya Mencapai...

Lebih lanjut, Andre menjelaskan bahwa pihaknya telah sepakat untuk menjadikan MK sebagai langkah terakhir dalam sengketa pilpres 2019.

"Sebagai seorang negarawan dan warga negara yang patuh terhadap hukum, Pak Prabowo dan Pak Sandi tentu mematuhi hasil putusan MK, yang mana itu adalah langkah terakhir dalam proses sengketa pemilu di Indonesia," ungkapnya.

"Pada prinsipnya ini langkah konstitusional terakhir. Kami lihat tidak ada langkah hukum yang relevan untuk membawa ke tingkat Mahkamah Internasional. Kami tidak sarankan itu karena legal standing bukan ranah Mahkamah Internasional," tandas Andre.

 

Resmi Ditetapkan Sebagai Presiden Terpilih, Jokowi Minta Rakyat Indonesia Lupakan Ini!

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma