logo


Global Vibe Inspiration Jadi Favorit Ribuan Mahasiswa, Karya Inspirasi Indonesia Sukses Besar Gelar Seminar Bahasa Inggris Berkelas Dunia

Berikut ulasannya

28 Juni 2019 20:00 WIB

Perhelatan akbar Seminar dan Pelatihan massal bahasa Inggris, yang berjudul Massive English Training “There is I in English”, pada Sabtu (22/6/19)
Perhelatan akbar Seminar dan Pelatihan massal bahasa Inggris, yang berjudul Massive English Training “There is I in English”, pada Sabtu (22/6/19)
dibaca 725 x

Perhelatan akbar Seminar dan Pelatihan massal bahasa Inggris, yang berjudul Massive English Training “There is I in English”, dipadati ratusan mahasiswa-mahasiswi Universitas Nommensen Medan belum lama ini pada Sabtu (22/6/19).

Bahasa Inggris dilansir sebagai Bahasa kesuksesan, dimana hampir kebanyakan orang-orang sukses di dunia mulai dari para pengusaha besar, artis terkenal, elit politikus dan para pemimpin-pemimpin hebat dunia pasti bisa berbahasa Inggris.

Terdata bahwa ada 53 negara di seluruh penjuru dunia yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa resmi mereka dan terdapat sekitar 400 juta jiwa orang yang bisa menggunakan bahasa Inggris di seluruh penjuru dunia.


Kekuatan Perona dan Bello Betty Saling Bertolak Belakang

Global Vibe Inspiration Motivasi Ratusan Mahasiswa di Medan. Karya Inspirasi Indonesia dan HMJ Bahasa Inggris Universitas HKBP Nommensen Gelar Seminar Bahasa Inggris Terspektakuler

Semenjak diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan mengarah ke pasar bebas dunia dimana dunia semakin terbuka, warga negara asing bebas masuk ke Indonesia dan warga Indonesia bebas untuk masuk ke negara lain untuk bekerja, membuka usaha dan bertempat tinggal, bahasa Inggris disinyalir sebagai suatu skill yang harus dimiliki setiap individu terutama para generasi millenials yang hidup dalam era pertumbuhan teknologi dan digital yang sangat pesat.

2030 dianggap sebagai masa-masa keemasan dimana merupakan tahun berakhirnya generasi-generasi “masa lalu” sebelum generasi Millenials dalam segala aspek seperti pemerintahan, industry, pendidikan dsb. Indonesia diancangkan untuk bisa maju dan bersaing di pasar bebas dunia dengan bukan hanya bangsa Indonesia itu sendiri melainkan juga dengan mereka yang datang dari seluruh penjuru dunia.

Tidak memiliki kemampuan bahasa Inggris akan menciptakan keadaan yang sulit bagi orang Indonesia, dimana akan menghalangi kesempatan berkarir dikarenakan banyaknya perusahaan-perusahaan besar yang mencari tenaga kerja yang mampu berbahasa Inggris untuk bisa menjalankan pekerjaan dengan baik dan juga menjalin kerja-sama internasional di dalamnya.

Selain itu, ketidak-mampuan berbahasa Inggris juga akan mengakibatkan orang Indonesia kesulitan untuk mencari peluang bekerja di negara lain dimana sebenarnya sangat terbuka lebar dan terdapat jutaan lapangan pekerjaan yang tersedia dengan gaji dan upah yang jauh lebih besar juga.

Spoiler One Piece 946: Sel Kawamatsu Hancur, Apakah Wujudnya Segera Terungkap?

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma