logo


Kulit Punggung Jadi Putih, Mulus dan Bebas Jerawat dengan Cara Ini

Kamu bisa mengaplikasikannya sendiri di rumah, mudah kok!

28 Juni 2019 17:31 WIB

Ilustrasi mandi dengan air hangat
Ilustrasi mandi dengan air hangat Vkool.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit punggung tanpa 'noda'? Semua pasti menginginkanya, terlebih wanita.

Adanya jerawat punggung, ruam, atau bekas luka dipunggung memang menjadi beberapa masalah yang ingin kita singkirkan segera. Adakah caranya? Berikut ini tips mendapatkan punggung mulus yang bisa kamu lakukan di rumah:

Baca juga: Ini yang Terjadi pada Tubuh saat Kamu Makan Cokelat


5 Manfaat Dahsyat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Rambutmu

1. Mandi uap

Mandi air panas dapat membantu kamu mendapatkan kulit mulus tanpa cela. Ini karena air panas dapat membuka pori-pori kulit. Selanjutnya jika kamu juga hendak mandi uap di sauna, pastikan untuk mengoleskan minyak terlebih dahulu di tubuh kamu, khususnya punggung.

Uap akan memudahkan pengeluaran kotoran yang mengendap di kulit. Ini adalah salah satu cara sederhana untuk mendapatkan punggung yang mulus dan bercahaya. Jika kamu memiliki banyak jerawat di punggung, gunakan sabun yang bisa mengusir jerawat saat mandi.

2. Scrub

Scrub bisa sangat berguna untuk membersihkan kulit, mengangkat sel-sel kulit mati dan meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh. Karena sulit untuk mencapai punggung kamu sendiri, cobalah meminta bantuan seseorang, atau kamu bisa melakukan perawatan ini di salon.

3. Gunakan spons mandi

Jika punggung yang mulus dan bercahaya adalah tujuan kamu, maka mulailah rutin untuk menggunakan spons saat mandi. Penggunaan spons dapat secara efektif mengangkat sel kulit mati dari lapisan atas epidermis dan membantu mengeksfoliasi kulit. Penggunaan spons mandi dapat membantu mendapatkan kulit lebih bersih dan lebih halus.

Baca juga: 4 Minuman Ini Terkenal Bisa Turunkan Tekanan Darah dengan Cepat

4. Pijat dengan minyak

Gunakan minyak esensial seperti almond, zaitun atau lavender untuk memijat punggung kamu. Kamu dapat memijat punggung kamu secara teratur agar tetap bersih, bersinar, dan lembap.

Sumber: 1Health

Waspada! Ini 5 Pertanda Suami Ingin Bercerai dengan Istrinya

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu