logo


Kinerja Ciamik, BATA Catatkan Laba Rp67,94 Miliar

PT Sepatu Bata Tbk (BATA) mencatat kinerja positif hingga kuartal lV-2018.

28 Juni 2019 11:07 WIB

RUPST  PT Sepatu Bata Tbk (BATA)
RUPST PT Sepatu Bata Tbk (BATA) Dok. Jitunews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PT Sepatu Bata Tbk (BATA) mencatat kinerja positif hingga kuartal lV-2018. Perakhir 2018, perseroan berhasil membukukan Iaba sebesar Rp 67,94 miliar.

Direktur PT Sepatu Bata, Hatta Tutuko mengatakan angka tersebut tumbuh 27 persen ketimbang laba periode akhir tahun 2017 lalu yang hanya sebesar Rp 53,65 miliar.

Menurutnya peningkatan laba tersebut ditopang dari kenaikan penjualan sepatu serta terpangkasnya beban keuangan.


Ternyata Cara Menghilangkan Bau Sepatu Ini Gampang Banget!

“Tercatat, penjualan BATA naik tipis 2 persen menjadi Rp 992,69 miliar dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 974,53 miliar,” ujar Hatta di Jakarta, Kamis (27/6).

Hatta mengatakan pada tahun 2019 ini, Bata menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 11 persen dibandingkan penjualan tahun 2018.

“Guna mencapai target itu, Bata telah mempersiapkan sejumlah strategi bisnis dan pemasaran,” kata Hatta.

Menurutnya yang pertama akan dilakukan oleh Bata adalah melakukan ekspansi dalam hal penambahan gerai sebagai upaya penyebaran produk dan Iebih mendekatkan brand pada konsumen.

“Di semester pertama 2019, Bata telah membuka 30 toko baru,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Hatta, Bata akan juga akan merenovasi gerai-gerai lama dengan menghadirkan konsep baru Red Angela.

“Red Angela konsep baru yang Iebih minimalis namun modern, bergaya dan nyaman untuk menarik lebih banyak konsumen dan meningkatkan citra Bata sebagai merek fashion,” ujar Hatta.

Setelah melakukan ekspansi dan renovasi, dibutuhkan strategi khusus untuk menarik orang ke toko. Hatta mengungkapkan bahwa Bata akan mengadaptasi strategi global yang baru diluncurkan di seluruh dunia yaitu NewArrival Every Friday.

“Bata menjanjikan ketersediaan koleksi baru setiap minggunya yang sesuai dengan berbagai kebutuhan konsumen, mulai dari sandal, sepatu casual, sepatu kerja, hingga sepatu anak,” tuturnya.

“Kampanye ini sudah mulai digulirkan di media sosial Bata Indonesia dan akan terus dikembangkan di kanal pemasaran lainnya,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Bata juga akan terus berinovasi untuk menghadirkan koleksi terbaru yang memadukan kenyamanan dan tren terkini untuk menjawab kebutuhan konsumen.

Menurutnya beberapa contoh koleksi terbaru dengan teknologi khusus dapat dilihat di koleksi Bata Comfitable Bata Flexible, yang Power Mello yang dikembangkan melalui riset khusus untuk menghasilkan sepatu yang nyaman digunakan beraktivitas seharian namun tetap terlihat stylish.

“Model-model sepatu terbaru Bata pun terus mengambil inspirasi dari tren sepatu global, salah satunya koleksi Red Label yang baru diluncurkan tahun 2018,” kata Hatta.

“Koleksi inl dikembangkan bersama merek sepatu dunia, Aldo yang membawa inspirasi fashion dari New York untuk kaum muda dengan gaya hidup urban yang selalu mencari tren terbaru,” pungkasnya.

Sepatu dan Kaus Kaki Jokowi Jadi Sorotan, "Sepatu Siapa yang Bau Ya?"

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Vicky Anggriawan