logo


Jokowi Ajak para Pendukung 01 dan 02 untuk...

Apa pesan Jokowi untuk rakyat Indonesia?

28 Juni 2019 03:39 WIB

setkab.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan untuk menolak permohonan gugatan Tim Hukum Prabowo-Sandiaga Uno terkait Pilpres 2019, presiden terpilih Joko Widodo mengajak pendukung 01 dan 02 untuk bersatu.

Imbauan itu disampaikan Jokowi di Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Kamis malam (27/6).

Baca juga: Simak! Berikut Pernyataan Lengkap Jokowi Menanggapi Putusan MK


MK Nyatakan Jokowi-Ma'ruf Amin Menang, Waketum Gerindra: Hatiku, Hatimu...

"Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu kembali bersama sama membangun Indonesia, bersama-sama memajukan negara Indonesia, Tanah Air kita tercinta," tegas Jokowi.

"Tidak ada lagi 01 dan 02, yang ada hanyalah persatuan Indonesia. Walau pilihan politik berbeda, tetapi kita harus saling menghargai. Walau pilihan politik berbeda, kita harus saling menghormati," jelasnya.

Jokowi sebagai presiden terpilih pun menegaskan kembali bahwa dirinya adalah presiden untuk seluruh rakyat Indonesia dan meminta seluruh anak bangsa untuk saling membantu menyejahterakan Indonesia.

Baca juga: Simak! Berikut Pernyataan Lengkap Jokowi Menanggapi Putusan MK

"Saya yakin semangat kita sama yaitu Indonesia yang bersatu untuk membangun Indonesia yang maju, yang mampu bersanding dengan negara-negara besar lainnya. Membangun Indonesia yang menang menghadapi kompetisi global yang ketat, dan membangun situasi yang unggul, yang membawa kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia," tandasnya.

Simak! Berikut Pernyataan Lengkap Jokowi Menanggapi Putusan MK

Halaman: 
Penulis : De Sukmono