logo


Tak Selalu Baik untuk Tubuh, Minum Air Putih dengan Cara Ini Bisa Rusak Pencernaan

Berikut penjelasan lengkapnya

27 Juni 2019 14:32 WIB

Ilustrasi - internet
Ilustrasi - internet

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mengonsumsi air putih ternyata tidak selalu baik untukt tubuh, apalagi jika kamu sering mengonsumsi air putih hangat berlebihan memiliki efek buruk bagi organ di dalam tubuh kamu.

Terlalu banyak mengonsumsi air hangat bisa merusak ginjal, menyebabkan sel-sel otak membengkak, hingga bisa mempengaruhi pola tidurmu.

Baca Juga: Soal Wacana Gerindra Gabung Jokowi, JK Bilang, "Tergantung Pak Jokowi Sendiri"


5 Makanan Ini Terbukti Ampuh Naikan Berat Badan

Soal Halal Bi Halal 212 di MK, TKN Bilang, "Gak Punya Magnet Lagi Bagi Masyarakat"

Tak hanya itu, minum air hangat berlebihan juga bisa menyebabkan beberapa gangguan kesehatan berikut seperti yang diwartakan Sindonews.com (14/):

1. Dapat Merusak Pencernaan

ilustrasi pencernaan manusia

Jika kamu ingin sistem pencernaan kamu tidak rusak, alangkah baiknya tidak mengonsumsi air hangat secara berlebihan. Hal ini mengingat pencernaan adalah salah satu organ yang penting di dalam tubuh kamu.

2.  Mengakibatkan Kelelahan Lambung

Hal ini dikarenakan air hangat menuntut lambung untuk terus bekerja dalam proses pencernaan. Jika tidak diantisipasi, akan memberikan reaksi negatif terhadap tubuh.

Lihat Kawat Berduri di MK Makin Tebal, BPN: Jualan Kawat, Kok Tebel Banget

3.  Merusak Organ

Tidak hanya pencernaan, minum air hangat juga bisa membuat kerusakan pada organ-organ tertentu, diantaranya usus, lambung, dan lainnya. Maka dari itu, perlu hati-hati mengonsumi air hangat sehingga tidak berlebihan.

4. Menaikkan Suhu Tubuh

Jika suhu tubuh kamu sedang meningkat, banyak yang menyarankan jangan minum air hangat. Pasalnya, air hangat malah meningkatkan suhu tubuh kamu. Dan parahnya, bisa berdampak buruk terhadap kesehatan kamu.

Ibaratkan Sidang MK Seperti Nonton Sinetron Mak Lampir, KPU: Karena Banyak Isu Siluman

5. Tidak Menghilangkan Haus

Alih-alih ingin rasa haus hilang, minum air hangat justru membuat kamu semakin haus.

Setelah mengetahui dampak negatif tersebut, sebaiknya kamu hindari minum air hangat setelah berolahraga. Pasalnya, hal tersebut dapat berkontribusi terhadap pemanasan berlebihan pada tubuh kamu.

Jangan Simpan Jus Buah Lebih dari 1 Jam, Karena...

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata