logo


Waspada! Ini 5 Pertanda Suami Ingin Bercerai dengan Istrinya

Jangan sampai pasangan kamu menunjukan tanda perceraian seperti ini.

27 Juni 2019 13:40 WIB

Putus Cinta / Pasangan
Putus Cinta / Pasangan informasi.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dalam membangun rumah tangga, pasti ada saja masalah yang datang menerpa. Dan perceraian seakan menjadi puncak dari semua masalah tersebut.

Konflik yang tak segera diselesaikan dengan bijak akan menumpuk dan memicu hasrat untuk berpisah, tak terkecuali bagi sang suami. Sebenarnya apa yang membuat suami memutuskan untuk bercerai?

Supaya kamu terhindar dari perceraian, kenali dulu ciri-ciri suami yang ingin berpisah dengan istrinya.


Ini Cara Paling Mudah Hilangkan Kantung Mata dengan Bahan Alami

Baca juga: Ini 5 Mitos Seputar Mastrubasi yang Terbukti Salah

1. Cara berbicara yang berbeda

Jika dari lubuk hatinya ada perasaan bosan dan ingin bercerai, maka cara ia berkomunikasi pun akan berubah dari waktu ke waktu tana alasan yang jelas. Bukan karena sakit, lelah atau stres karena beban pekerjaan.

Mengobrol dengannya menjadi tak sehangat dulu, tidak ada lagi waktu berbagi cerita dan tawa. Komunikasi cenderung kaku dan dingin bahkan seperti bicara seperlunya saja. Jika tidak penting ya tidak bicara.

2. Emosional dan sensitif

Jika dulu ia adalah suami yang bersikap baik, bisa diajak bicara baik-baik, maka saat ia berkeinginan untuk bercerai semua sikap baiknya itu akan hilang. Kini ia mudah tersinggung dan tersulut emosinya.

Sulit untuk bicara baik-baik bahkan bisa dikatakan ia sangat emosional. Bisa jadi karna keinginan untuk bercerai sulit untuk ia ungkapkan, sehingga membuatnya uring-uringan sendiri. Atau karena adanya rasa benci yang terpendam karena masalah konflik terdahulu.

3. Hilangnya rasa tanggung jawab

Ketika ia mulai tidak memberikan tanggung jawab secara penuh, baik tanggung jawab materi maupun biologis. Terlebih jika ia berada dalam kondisi keuangan yang baik, namun jatah bulanan istrinya malah digencet dengan sengaja.

Baca juga: Ogah Selingkuh, 5 Zodiak Ini Paling Setia Pada Pasangannya

Bisa jadi ini adalah wujud dari keinginannya untuk bercerai namun belum ia utarakan dan anggaplah hal ini sebagai kode atau pertanda buruk yang ia berikan.

4. Perselingkuhan

Meski perselingkuhan tidak selalu menjadi tanda seorang suami ingin bercerai dikarenakan banyak juga yang selingkuh hanya untuk bermain-main tanpa mau meninggalkan istrinya. Namun tetap saja bisa dijadikan sebagai ciri suami ingin bercerai dengan istrinya. Apabila ia berselingkuh terang-terangan dan tanpa sungkan.

5. Malas melibatkan istri dalam urusannya

Jika dulunya suami selalu melibatkan istri dalam banyak hal, namun akan menjadi ciri suami ingin bercerai jika ia tidak lagi melakukan hal itu. Tidak lagi membicarakan apapun planning untuk ke depannya hingga tidak lagi meminta pendapat istri di setiap keputusannya. Cenderung melakukan segalanya sendiri dan mengabaikan istri.

Sumber: Cintalia

Cari Tahu Karakter Zodiak Scorpio yang Terkenal Setia

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu