logo


BPN Mengimbau Pendukung Prabowo Tidak Melakukan Aksi di MK

Yang paling penting adalah massa menjaga ketertiban dan kedamaian

26 Juni 2019 09:33 WIB

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera, meminta pendukung 02 untuk tidak melakukan aksi di Mahkamah Konstitusi (MK) menjelang putusan sidang gugatan Pilpres 2019.

"BPN ikut arahan Pak Prabowo. Sebaiknya tidak ada aksi untuk pendukung Prabowo," kata Mardani kepada wartawan, Selasa (25/6).

Meski begitu, Mardani mengatakan bahwa menyampaikan pendapat di muka umum diperbolehkan oleh undang-undang. Menurutnya, yang paling penting adalah massa menjaga ketertiban dan kedamaian.


PA 212 Klaim Halal Bihalal di MK untuk Bela Agama, Pendiri PAN: Agama Apa yang Dibela, Agama Kertanegara?

"Tapi selama kebebasan berpendapat dijamin UU, maka aksi apa pun selama sesuai aturan semestinya secara konstitusional dibenarkan. Kata kuncinya ketertiban dan kedamaian dijaga," kata Mardani.

Seperti diwartakan detikcom, aksi kawal MK akan dilakukan di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Massa yang menggelar aksi berasal dari kelompok Gerakan Kedaulatan Rakyat. Beberapa kelompok lain yang juga akan bergabung di antaranya FPI, Alumni UI, GNPF Ulama, LPI, hingga FUI.

Soal Halal Bihalal 212 di MK, JK Bilang, "Itu Melanggar Etika, Mencederai Namanya Halal Bihalal"

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata