logo


Wiranto Bicara Soal Tokoh Pengecut, "Ngompor-ngomporin Masyarakat, Dorong Rakyat untuk Demo"

"Tokoh seperti itu pengecut. Ngomporin tapi hilang atau enggak nasionalis"

25 Juni 2019 20:55 WIB

Menko Polhukam, Wiranto, didampingi Tokoh Gerakan Suluh Kebangsaan, Mahfud MD, menyampaikan keterangan pers di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (28/5)
Menko Polhukam, Wiranto, didampingi Tokoh Gerakan Suluh Kebangsaan, Mahfud MD, menyampaikan keterangan pers di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (28/5) Kemenko Polhukam

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menko Polhukam Wiranto menyebut ada tokoh yang menjadi provokator untuk melakukan demonstrasi. Tapi, Wiranto tidak membeberkan siapa tokoh tersebut.

Menurutnya, tokoh tersebut sukanya ngompor-ngomporin masyarakat untuk demo, tapi setelah masyarakat melakukan unjuk rasa, tokoh tersebut menghilang entah kemana.

Baca Juga: PA 212 Klaim Halal Bi Halal di MK untuk Bela Agama, Pendiri PAN: Agama Apa yang Dibela, Agama Kertanegara?


Soal Aksi Massa di MK, Wiranto Justru Percaya Prabowo, "Mari Kita Berpikir Rasional"

Bahas Anggaran 2020, Menko PMK Telah Tetapkan 5 Prioritas Nasional

"Ada tokoh yang ngompor-ngomporin masyarakat. Dorong masyarakat untuk demo. Setelah masyarakat dengan pendemonya terjadi benturan, di mana dia? Di depan dia? Enggak ada, hilang dia," ucap Wiranto di Kompleks Parlemen, Jakarta (25/6).

Ia mengaku heran dengan tingkah para tokoh tersebut. Pasalnya, tokoh tersebut membuat kondisi nasional terganggu bahkan terancam.

"Tokoh seperti itu pengecut. Ngomporin tapi hilang atau enggak nasionalis. Kenapa? Karena membuat kondisi nasional terganggu, terancam. Enggak sayang negeri ini, sukanya rusuh," pungkasnya.

Soal Halal Bihalal 212 di MK, Wiranto: Saya Tinggal Cari, Siapa yang Ngajak, Mendorong dan Menghasut

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata