logo


Wakil Ketua DPD RI Apresiasi Kehadiran MRT di Jakarta

Berikut ulasannya

25 Juni 2019 18:54 WIB

Wakil Ketua DPD RI, Akhmad Muqowam
Wakil Ketua DPD RI, Akhmad Muqowam Doc Jitunews

“Tadinya yang mau dipakai model Jepang, tapi karena ada budaya masyarakat dan kebiasaan yang ditemukan di Jakarta, maka harus disesuaikan, kalau copy paste dengan yang di luar negeri dalam beberapa tahap nanti baru bisa sama,” katanya.

Sementara itu, Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta, Muhammad Effendi menjelaskan di tahun 2030, PT MRT Jakarta akan menyelesaikan jalur MRT sepanjang 230 km.

Menurutnya dari sisi operator juga akan menjadi world class operator. Salah satu caranya adalah dengan melakukan benchmark ke berbagai negara seperti Bangkok, Hongkong dan Singapura.


Mau Hari Liburmu Menyenangkan? Yuk Ikut Camping Under The Sea di Ancol

“Jadi tidak hanya satu negara, dengan bekal itu kita bisa ambil yang cocok dengan negara kita. Tahun 2023 kita bisa sebanding dengan Singapura", jelasnya.

Effendi menambahkan, yang menjadi tantangan terbesar saat ini adalah mengedukasi masyarakat cara men-tap kartu di passenger gate. Bagi penumpang yang belum terbiasa, bisa menyebabkan passenger gate error, sehingga antrian jadi panjang.

“Kita harus menambah karyawan di setiap passenger gate, mudah-mudahan 2-3 bulan nanti akan lancar. Tapi kita senang, tugas kita bukan hanya menyediakan transportasi tapi mengedukasi masyarakat," pungkasnya.

Tak Terima Ahok Disamakan dengan Anies, PDIP Sebut Anies Menyesatkan

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Raka Kisdiyatma