logo


Wakil Ketua DPD RI Apresiasi Kehadiran MRT di Jakarta

Berikut ulasannya

25 Juni 2019 18:54 WIB

Wakil Ketua DPD RI, Akhmad Muqowam
Wakil Ketua DPD RI, Akhmad Muqowam Doc Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua DPD RI, Akhmad Muqowam mengapresiasi kehadiran Mass Rapid Transit (MRT) di Jakarta.

Muqowam mengatakan MRT merupakan salah satu solusi untuk mengurai kemacetan Jakarta yang selama dua dasawarsa ini selalu menjadi problematika ibukota.

“Pembangunan MRT salah satu bagian dari transportasi yang aman dan massal, sehingga diharapkan bisa mengurangi kemacetan dan membantu pergerakan masyarakat menjadi lebih cepat," ujarnya saat berkunjung ke Gedung Administrasi Depo di Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (25/6).


Mau Hari Liburmu Menyenangkan? Yuk Ikut Camping Under The Sea di Ancol

Dia menjelaskan sebagai Wakil Ketua DPD RI yang membawahi Komite II, salah satu tugasnya adalah melakukan pengawasan terkait transportasi.

Selain itu menilai bahwa sistem dan fasilitas yang tersedia sudah memadai. Namun, satu masalah yang menjadi tantangan yaitu meng-edukasi masyarakat cara menggunakan MRT yang baik dan benar.

“Sekarang baru pada tataran awal sehingga masih perlu sosialisasi, edukasi dan menjadi salah satu pintu masuk modernisasi MRT. Saya kira sebagai sebuah tahap awal, sarana dan prasarana sudah memadai,” ujar Akhmad Muqowam.

Muqowam menambahkan jika MRT di Indonesia dibandingkan dengan Negara lain memang masih jauh, namun jika tolok ukurnya untuk Indonesia maka yang ada sekarang sudah maksimal. Yang perlu diperhatikan, tambah Muqowam, adalah penyesuaian dengan budaya masyarakat Indonesia.

Tak Terima Ahok Disamakan dengan Anies, PDIP Sebut Anies Menyesatkan

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Raka Kisdiyatma