logo


Berdakwah Di Salon Plus-Plus Gus Miftah Mengislamkan Deddy Corbuzier

Mengenal Gus Miftah menjadi sosok pembimbing master Deddy Corbuzier masuk Islam

25 Juni 2019 16:34 WIB

www.instagram.com/gusmiftah

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sosok Gus Miftah baru-baru ini menjadi perbincangan di masyarakat karena membimbing Deddy Corbuzier mengucapkan kalimat Syahadat. Gus Miftah memang tidak banyak muncul di televisi karena memang berdakwah di lapangan. Dari acara "Hitam Putih" Gus Miftah mengakatan, sempat mengalami kekerasan saat berdakwah di kawasan lokalisasi di Jogjakarta. "Kalo cuma dipukul botol, sudah biasa bagi saya," ucap Gus Miftah.

Gus Miftah sendiri memang fokus berdakwah di kawasan lokalisasi SARKEM, kafe-kafe dan juga salon plus-plus. Beliau juga mengatakan bahwa sudah berdakwah di lokasi-lokasi itu selama 18 tahun. Anggapan beliau bahwa ada 2 orang di dunia ini, orang baik dan orang yang belum baik.

Gus Miftah dengan nama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman, merupakan pria kelahiran Lampung 5 Agustus 1981. Awal dakwah dimulai dengan Sholat Tahajud di Musholla daerah sarkem dan kemudian menetapkan hati untuk berdakwah di kawasan itu. Gus Miftah juga menceritakan pengalaman saat berdakwah di SARKEM, bahwa dia tidak pernah dibayar saat berdakwah. Gus Miftah 18 Tahun melakukan pengajian di sarkem, konsumsi bawa sendiri, nasi bawa sendiri untuk mereka. "Gus Miftah bagi mukenah, Gus Miftah bagi sajadah, bagi Alquran, nggak pernah dapat apa-apa justru kita yang kasih mereka apa-apa," ucap Gus Miftah ketika berdakwah.


Instagrammable, 5 Spot Keren di Ancol Ini Bikin Feed Instagram Kamu Makin Cool

Penampilan Gus Miftah sendiri tergolong nyentrik. Tidak seperti ustad atau pendakwah pada umumnya, Gus Miftah lebih sering menggunakan pakaian hitam, blangkon serta menggunakan kacamata hitam. Gaya dakwahnya tergolong mudah dipahami dengan bahasa yang santai kadang malah berbahasa Jawa, tapi isi ceramah mengena di hati.

Putrinya Dicibir Warganet Karena Unggah Foto Seksi, Begini Tanggapan Elly Sugigi

Halaman: 
Penulis : Gun-Gun