logo


Arteria Dahlan Komentari Dikabulkannya Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana

Berikut pernyataan lengkapnya

25 Juni 2019 14:50 WIB

Eggi Sudjana.
Eggi Sudjana. Dok. Kompas

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tersangka kasus dugaan makar Eggi Sudjana menghirup udara segar setelah permohonan penangguhan penahanannya dikabulkan penyidik Polda Metro Jaya.

Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan menyebut bahwa penangguhan penahanannya itu adalah kewenangan kepolisian yang dilakukan dengan pertimbangan yang penuh kecermatan dan penuh kehati-hatian serta mempertimbangkan rasa keadilan di masyarakat.

“Kita jangan berprasangka negatif atau berfikir terlalu ekstrem. Itu kan hak tersangka, toh proses hukumnya kan jalan terus, sebaiknya kita percayakan penuh pada Polri untuk melakukan fungsi penegakan hukum dan menjalankan kewenangannya,” kata Arteria di Jakarta, Selasa (25/6).


Tegaskan Hubungan Baik Jokowi-Prabowo, Luhut Minta Pendukung Dewasa Hadapi Putusan MK

Arteria berharap Eggi dapat segera berkumpul bersama keluarga, terlebih saat-saat ini masih dalam suasana lebaran.

“Sudah sepatutnya kita mengingat bagaimana kala itu dalam suasana yang relatif hampir sama Bung Karno menggelorakan semangat ber-Halal Bihalal, semoga kita semua dapat mengambil hikmah dari semua peristiwa ini. Sudah saatnya kita semua menatap ke depan,” katanya.

Dalam hal ini, Arteria mengatakan kontestasi Pemilu yang syarat kompetisi bertujuan untuk mencari pemimpin untuk melanjutkan kepemimpinan bangsa 5 tahun ke depan.

Menurutnya siapapun yang terpilih memiliki tujuan yang sama untuk Indonesia yang lebih baik, sehingga wajib hukumnya untuk didukung.

“Apalagi Pak Jokowi sejak awal kan menegaskan bahwa pascapemilu, semua kembali satu, tanpa membedakan kubu 01 dan kubu 02. Semuanya adalah rakyat yang wajib diberikan pelayanan terbaik sebagai wujud pemerintahan yang menjunjung daulat rakyat,” pungkasnya.

Rekapitulasi KPU DKI Jakarta vs Situng KPU 100 Persen, Perbedaannya Cukup Besar!

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Raka Kisdiyatma