logo


Jokowi: April 2015, Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera Dimulai

Pengembangan pembangunan terkait dengan konektivitas dan integrasi antarkawasan berjangka panjang

5 Maret 2015 11:16 WIB

Presiden Jokowi dalam Sidang Kabinet Terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (5/3).(setkab)
Presiden Jokowi dalam Sidang Kabinet Terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (5/3).(setkab)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan pemerintah akan memulai pembangunan jalan tol Trans Sumatera pada bulan April 2015 ini. Rencananya, Presiden Jokowi sendiri yang akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan jalan tol yang menghabiskan anggaran hingga Rp 63,5 Triliun itu.

“Tiga bulan yang lalu telah kita lihat di lapangan, perlunya sebuah tol trans sumatera yang saya sudah perintahkan untuk segera dimulai. Dan saat itu saya sampaikan target maksimal dimulai April,” kata Prersiden Jokowi dalam pengantar Sidang Kabinet Terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (5/3).

Presiden Jokowi berharap, perencanaan pengembangan pembangunan terkait dengan konektivitas dan integrasi antarkawasan berjangka panjang.


Kementerian PUPR Targetkan Pembangunan Jalan Tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran Selesai Bulan Ini

Pada November tahun lalu, Presiden Jokowi telah memantau rencana pembangunan jalan tol Trans-Sumatera dan jalur kereta api yang diharapkan dapat lebih mengintegrasikan dan meningkatkan konektivitas di pulau tersebut.

Dalam Sidang Kabinet Terbatas itu hadir anatara lain Wapres Jusuf Kalla, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago, Menteri Sekretaris Negara R. Pratikno,  Menteri Keuangan Bambang Soemantri Brodjonegoro, dan Kepala BKPM Franky Sibarani.

 

Rampung, Jalan Tol Banda Aceh-Sigli Seksi 3 Sepanjang 16 Km

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan