logo


Huawei Pastikan Rilis Mate X pada Bulan September

Smartphone seharga Rp 36 Juta ini akan segera dirilis pada akhir tahun, lho!

24 Juni 2019 11:07 WIB

Huawei Mate X
Huawei Mate X engadget

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setelah diperkenalkan pada awal tahun ini, Huawei memastikan perilisan smartphone lipatnya, Mate X, paling lambat pada bulan September 2019.

"Paling lambat akan hadir pada September. Mungkin bisa lebih awal, tapi pastinya September sudah ada," ungkap President of Western European Region Huawei, Vincent Pang, dilansir dari Tech Radar, Minggu (23/6).

Baca juga: Setelah Huawei, AS Kembali Tambah 5 Perusahaan China ke Daftar Hitam


Begini Strategi Asus untuk Kuasai Pasar Laptop Indonesia

Pang mengungkapkan tidak akan membatasi wilayah peluncuran Mate X. Selama wilayah tersebut sudah memiliki konektivitas 5G. Pernyataannya ini sekaligus mengonfirmasi bahwa Mate X merupakan smartphone 5G.

Kendati akan dirilis ke negara yangs udah memiliki 5G, tapi Mate X tidak akan menyambangi Amerika Serikat (AS). Seperti diketahui, pemerintah AS saat ini memblokir Huawei, sehingga tidak bisa berbisnis dengan perusahaan-perusahaan asal negara tersebut.

Lebih lanjut, Pang memastikan Mate X akan tetap meluncur dengan OS Android dan aplikasi-aplikasinya. "Ya (tetap Android), karena memang sudah diumumkan," tuturnya.

Pang pun memastikan kualitas daya tahan layar OLED Mate X. Menurutnya, Huawei sudah berusaha agar tidak mengalami kegagalan seperti Samsung saat hendak merilis Galaxy Fold, yang akhirnya ditunda.

"Itu rahasia (upaya memastikan daya tahan layar). Namun, kami sudah melakukan banyak pengujian, terutama untuk hal itu," ungkapnya.

Tak Hanya Raksasa Teknologi, FedEx Juga Sempat Ogah Kirim Produk Huawei

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu