logo


Begini Strategi Asus untuk Kuasai Pasar Laptop Indonesia

"Kami ingin tahun ini market share di atas 50 persen,"

22 Juni 2019 17:10 WIB

Asus ZenBook Pro 14 UX480
Asus ZenBook Pro 14 UX480

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dunia gadget tak melulu soal smartphone, laptop pun tak kalah populer. Untuk urusan bekerja, tentu saja laptop masih paling dibutuhkan dan nyaman dipakai.

Asus menjadi salah satu produsen laptop yang penting di Indonesia. Asus berambisi untuk mempertahankan tahtanya sebagai raja vendor laptop di Indonesia tahun 2019.

Tak cuma itu, pabrikan asal Taiwan ini juga menargetkan bisa merengkuh setengah dari total pangsa pasar laptop di tanah air.


Sambangi 10 Negara, Honor 20 Bakal Dijual ke Indonesia?

"Kami ingin tahun ini market share di atas 50 persen," kata Ester (Product Marketing Asus VivoBook) saat peluncuran Asus VivoBook Ultra A412 dan K403 di Jakarta.

Jika tercapai, maka 2019 akan menjadi tahun kelima Asus merajai pangsa pasar laptop di Indonesia. Tahun 2018 lalu, firma riset GFK mencatat pangsa pasar Asus mencapai 41,8 persen.

Untuk mencapai ambisi tersebut, Asus akan memperbanyak model dan unit laptop besutannya di Indonesia.

"Tahun ini semakin banyak produk yang mau diluncurkan dibanding tahun lalu. Tahun lalu hanya tiga (yang diluncurkan), nanti akan ada dua model high end VivoBook yang akan keluar," lanjut Ester.

Menurut dia, model high end laptop VivoBook cukup banyak diminati di Indonesia. Di hierarki laptop Asus VivoBook, level high end diisi oleh seri VivoBook S dengan rentang harga Rp 9-14 juta.

"Kami selalu bikin inovasi teknologi baru untuk semua segmen. Desain juga berpengaruh, dan harga yang lebih kompetitif," ujar Ester.

Sekian Lama Ditunda, Akhirnya Samsung Siap Rilis Galaxy Fold

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu