logo


Segera Konsumsi Makanan Ini untuk Turunkan Kolesterol Jahat!

Kadar kolesterol jahat ternyata bisa sebabkan masalah serius seperti penyakit jantung, gagal ginjal dan penyumbatan pembuluh darah.

21 Juni 2019 20:45 WIB

Ilustrasi - internet
Ilustrasi - internet

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Tubuh kita memang membutuhkan kolesterol setiap hari, namun ini bukan berarti bahwa kamu boleh memakan makanan cepat saji setiap harinya. Sebab, kolesterol tinggi bisa menyebabkan masalah jantung dan jika dibiarkan, bisa berakibat fatal.

Jika kadar kolesterol LDL dalam tubuh kamu terlalu tinggi, kamu bisa mengonsumsi makanan ini untuk membantu menurunkannya:

Baca juga: Ini 5 Mitos Seputar Mastrubasi yang Terbukti Salah


Sering Dianggap Sama, Ini Lho Perbedaan Antara Sakit Kepala dengan Migrain

1. Kacang kedelai

Sumber makanan yang berasal dari kacang kedelai seperti tahu, tempe, oncom, susu kedelai, atau kembang tahu mengandung zat isoflavon. Isoflavon ini berfungsi sebagai zat yang dapat menekan kolesterol jahat (LDL) agar tidak berkembang lebih banyak di aliran darah.

2. Roti gandum utuh

Ternyata, makan roti gandum akan lebih baik karena bisa meningkatkan kadar kolesterol baik atau HDL sebagaimana dilansir dari laman 1Health. Roti gandum dapat memberikan kamu serat makanan yang cukup untuk melawan penyakit kardiovaskular.

Konsumsi juga beras merah yang kaya serat untuk lebih meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh kamu.

Jangan Simpan Jus Buah Lebih dari 1 Jam, Karena...

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu