logo


Deddy Corbuzier Mualaf, Fahri Hamzah: Selamat Datang

Deddy Corbuzier akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam

21 Juni 2019 16:44 WIB

Fahri Hamzah.
Fahri Hamzah. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Deddy Corbuzier akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam. Deddy memulai proses mualaf dengan membaca dua kalimat syahadat di Masjid Al Mbejaji, Ponpes Ora Aji, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Mualafnya Deddy mendapat perhatian dari Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah. Fahri memberikan ucapan selamat datang dan memberikan doa.

"Selamat datang kepada bang #DeddyCorbuzier yang baru mengucap syahadat...Ya Allah, teguhkan kami dalam iman. Dan jadikan akhir kami adalah Husnul khotimah," ujar Fahri lewat akun Twitternya, Jumat (21/6).


Jokowi Ngaku Tak Punya Beban 5 Tahun Mendatang, Fahri: Sama Pak

Seperti diketahui, Deddy Corbuzier baru saja resmi memeluk agama Islam. Deddy kemudian menjelaskan alasannya menjadi mualaf.

"Kenapa saya mau? Saya melihat agama ini seperti pisau bisa positif bisa negatif. Saya ketemu orang yang tepat untuk berdialog tanpa memaksa mengajak berdialog memberikan keterangan yang membuang hal-hal negatif yang selama ini ada di image kita," kata Deddy, seusai mengucap dua kalimat syahadat di Pondok Pesantren Ora Aji, Jumat (21/6).

"Karena maaf, orang luar yang tidak tahu tentang agama Islam itu bilangnya keras. Itu bilangnya negatif. Tapi saya tidak melihat hal ini dari beliau (Gus Miftah)," lanjutnya.

Fahri Dorong Keterbukaan Komunikasi Pemerintah China kepada Indonesia

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata