logo


KKP Dukung Terbangunnya Kawasan Perikanan Budidaya di Wilayah Kerjasama Kabupaten Utara Utara Sulawesi

Kerjasama utara utara bertujuan mendorong percepatan pembangunan kawasan utara Sulawesi

21 Juni 2019 14:49 WIB

Direktur Jenderal Perikanan Budidaya KKP, Slamet Soebjakto dalam acara “Workshop Pengembangan Klaster Budidaya Perikanan Kerjasama Utara-utara” yang dilaksanakan oleh Badan Kerjasama Utara Utara (BKSU) di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, Kamis (20/6).
Direktur Jenderal Perikanan Budidaya KKP, Slamet Soebjakto dalam acara “Workshop Pengembangan Klaster Budidaya Perikanan Kerjasama Utara-utara” yang dilaksanakan oleh Badan Kerjasama Utara Utara (BKSU) di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, Kamis (20/6). KKP

BOUL, JITUNEWS.COM - Direktur Jenderal Perikanan Budidaya KKP, Slamet Soebjakto mengatakan bahwa Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mendukung penuh terbangunnya kawasan perikanan budidaya pada wilayah kerjasama kabupaten yang secara geografis berada di utara pulau Sulawesi.

Hal tersebut disampaikan Slamet dalam acara “Workshop Pengembangan Klaster Budidaya Perikanan Kerjasama Utara-utara” yang dilaksanakan oleh Badan Kerjasama Utara Utara (BKSU) di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, Kamis (20/6).

Sebagai informasi, BKSU sendiri merupakan wadah kerja sama kabupaten yang berada di kawasan utara Sulawesi, saat ini beranggotakan 4 kabupaten yakni Buol Provinsi Sulawesi Tengah, Gorontalo Utara dan Bone Bolango Provinsi Gorontalo serta Bolaang Mongondow Utara Provinsi Sulawesi Utara. Ketua badan kerjasama ini bergiliran di antara anggotanya, saat ini Bupati Buol bertindak sebagai ketua yang sebelumnya diketuai Bupati Bone Bolango.


KKP: Daya Beli Pembudidaya Ikan Tumbuh Positif

Kerjasama utara utara bertujuan mendorong percepatan pembangunan kawasan utara Sulawesi dengan prinsip saling membutuhkan, saling mendukung, saling memperkuat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Serta guna mewujudkan keempat daerah anggotanya menjadi kawasan strategis nasional perbatasan negara aspek ekonomi wilayah.

Tiga program unggulan BKSU yakni pengembangan sapi potong, budidaya udang vaname, dan pariwisata. Pemilihan program dan komoditas didasarkan pada kesamaan potensi dan komoditas unggulan keempat kabupaten anggota kerjasama utara utara tersebut.

KKP Apresiasi Komitmen Penerapan Budidaya Berkelanjutan dalam Budidaya Tilapia

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata