logo


Tak Ikut Tangani Sengketa Pilpres di MK, Habiburokhman: Karena Khawatir Dipersoalkan KPU

Habiburokhman menjelaskan alasannya tidak ikut menangani sengketa pilpres di MK

21 Juni 2019 10:45 WIB

Politisi Partai Gerindra Habiburokhman.
Politisi Partai Gerindra Habiburokhman. detik.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Habiburokhman, menjelaskan alasannya tidak ikut menangani sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK).

Sebagai advokat dan caleg, Habiburokhman mengaku khawatir jika keikutsertaannya menangani sengketa di MK justru dipermasalahkan oleh KPU.

"Karena banyak fans yang nanya kenapa Oom Ganteng gak ikut tangani sengketa Pilpres di MK, karena khawatir dipersoalkan KPU terkait status gua sebagai Caleg terpilih yang disebut tidak boleh praktek advokat," ujar Habiburokhman seperti dikutip Jitunews dari akun Twitternya @habiburokhman, Jumat (21/6).


Jokowi Ulang Tahun ke-58, PDIP Berharap Semangat Dedikasi untuk Rakyat Terus Menyala

Hal itu disampaikan Habiburokhman dengan mencantumkan link pemberitaan mengenai KPU yang mempersoalkan status advokat dan caleg Yusril Ihza Mahendra.

Habiburokhman mengaku sepakat dengan Yusril mengenai seorang caleg yang berhenti menjadi advokat ketika sudah dilantik menjadi anggota legislatif.

"Saya sepakat dengan Bang YIM bahwa caleg advokat baru berhenti sebagai advokat setelah ybs dilantik jadi Aleg," cuit @habiburokhman.

TKN: Prabowo-Sandi Lempar Handuk Saja Menerima Kekalahan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata