logo


Pernah Minta Klarifikasi Bupati Karanganyar, Saksi 02: Beliau Mengatasnamakan Keluarga Besar Karanganyar ...

'Bapak, apakah video ini betul dan bagaimana tanggapan bapak?

20 Juni 2019 11:22 WIB

Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Kompas.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Saksi fakta sidang sengketa pilpres 2019, Hartanto mengungkapkan bahwa dirinya pernah meminta penjelasan langsung kepada Bupati Karanganyar, Jawa Tengah, Juliyatmono, terkait acara deklarasi dukungan terhadap paslon 01 Jokowi-Amin.

Hartanto dan temannya yang bernama Mulyono mengetahui acara deklarasi dukungan ke Jokowi-Amin tersebut dari video yang beredar di grup WhatsApp jelang hari pencoblosan Pilpres 2019.

Baca Juga: Sebut Saksi 02 Justru Melemahkan, Ferdinand Bilang, "Kalau Begini, Betul-betul Sudah Selesai!"


Akui Bangga dengan Saksinya di Sidang MK, Prabowo Sampaikan Rasa Kagumnya

"Beliau mengatasnamakan keluarga besar Kabupataen Karanganyar mendukung Joko Widodo dan Ma'ruf Amin pada 17 April," ujar Hartanto di hadapan majelis hakim MK, Jakarta, Rabu (19/6).

Menurutnya tepat pada 1 April 2019, melalui WhatsApp telepon genggam milik Mulyono, saksi yang merupakan warga asli Karanganyar ini meminta penjelasan kepada sang Bupati ihwal video yang beredar.

"Bahasa kami 'Bapak, apakah video ini betul dan bagaimana tanggapan bapak?'. Beliau (bupati) mengiyakan video tersebut. Dan beliau menyatakan tidak dilakukan di hari efektif," terang Hartanto.

Sidang MK Sampai Larut Malam, KPU Bilang, "Jangan Sampai Ada Wacana Dipaksakan Saat Orang Tertidur"

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Nugroho Meidinata