logo


Satgas RAFI Pertamina Sukses Kawal Layanan Mudik 2019

Jika dibandingkan dengan masa Satgas tahun lalu, konsumsi tahun ini juga tercatat megalami kenaikan sebesar 4%.

20 Juni 2019 10:22 WIB

Satgas RAFI Pertamina Sukses Kawal Layanan Mudik 2019
Satgas RAFI Pertamina Sukses Kawal Layanan Mudik 2019 ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setelah berlangsung sebulan, masa tugas Satuan Tugas (Satgas) Ramadan dan Idulfitri (RAFI) Pertamina tahun 2019 berakhir Rabu (19/6).

Sejak dimulai pada 21 Mei 2019, tim Satgas telah melayani kebutuhan energi bagi masyarakat baik untuk kebutuhan transportasi maupun memasak.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman, menyatakan, secara keseluruhan konsumsi bahan bakar jenis Gasoline selama masa Satgas mengalami peningkatan sebesar 9% dari rata-rata harian yang sekitar 93 ribu KL menjadi 102 ribu KL.


Bersinergi, Pertagas dan Petro Muba Garap Kilang LPG

Jika dibandingkan dengan masa Satgas tahun lalu, konsumsi tahun ini juga tercatat megalami kenaikan sebesar 4%. Kenaikan tertinggi Gasoline terjadi pada Pertamax sebesar 14%, disusul Pertamax Turbo 11% dan Pertalite 9%.

"Ini menunjukkan bahwa konsumen sudah banyak yang memilih BBM berkualitas dengan RON tinggi, karena tentunya sangat mendukung performa kendaraan tetap prima selama perjalanan mudik. Kami berterima kasih pada konsumen yang telah memilih produk-produk berkualitas Pertamina," tutur Fajriyah.

Sementara untuk jenis Gasoil, lanjut Fajriyah, mengalami penurunan hingga 17%, karena banyak industri yang menghentikan operasi kendaraannya selama masa mudik.

Pertamina Kenalkan Sofware Penghitung Aliran Migas ke 19 Perguruan Tinggi

Halaman: 
Penulis : Riana