logo


Mulai Sepi, Twitter Hilangkan Detail Lokasi dalam Cuitan Pengguna

Alasan mengapa Twitter akan menghapus kemampuan penandaan lokasi karena kebanyakan pengguna dianggap tidak lagi memberi penandaan lokasi mereka yang sebenarnya dalam cuitan.

20 Juni 2019 00:54 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sebelumnya beredar kabar bahwa Twitter akan menghilangkan detail lokasi dalam cuitan pengguna. Kini, mereka menyebutkan bahwa Twitter tidak menghilangkan kemampuan untuk penandaan lokasi, melainkan hanya menghilangkan fitur untuk berbagi detail lokasi yang tepat seperti garis lintang dan garis bujur.

Namun bila kamu tetap tidak menginginkan fitur ini, kau bisa memilih mematikan fitur berbagi lokasi dalam menu "privacy and safety" sebagaimana diansir dari Tek.id, Rabu (20/6).

Baca juga: Facebook Kembangkan Calibra, Layanan Penyedia Uang Kripto


WhatsApp Beri Update Fitur untuk Kurangi Salah Kirim Foto

Alasan mengapa Twitter akan menghapus kemampuan penandaan lokasi karena kebanyakan pengguna dianggap tidak lagi memberi penandaan lokasi mereka yang sebenarnya dalam cuitan.

Dengan penghilangan fitur berbagi detail lokasi ini, menandai langkah kecil dari pergeseran penyiaran informasi publik oleh media sosial, yang telah menjadi fokus setelah skandal Cambridge Analytica.

Pasalnya dengan semakin banyaknya pengguna yang khawatir tentang informasi yang mereka bagikan, membuat platform tersebut mengambil lebih banyak langkah untuk meyakinkan orang bahwa mereka tidak diawasi atau datanya tidak dicatat.

Facebook Kembangkan Calibra, Layanan Penyedia Uang Kripto

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu