logo


Dukung Mobil Listrik, PLN Tengah Siapkan Fasilitas SPLU Fast Charging

Saat ini, PLN Disjaya tengah menyiapkan fasilitas pengisian fast charging.

19 Juni 2019 22:06 WIB

PT PLN (Persero) akan membangun infrastruktur stasiun pengisian listrik umum (SPLU) untuk mendukung penggunaan bus listrik Bandara Soekarno-Hatta dan Transjakarta.
PT PLN (Persero) akan membangun infrastruktur stasiun pengisian listrik umum (SPLU) untuk mendukung penggunaan bus listrik Bandara Soekarno-Hatta dan Transjakarta. ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) akan menyiapkan fasilitas pengisian energi kendaraan listrik dengan cepat (fast charging).

Adapun, nilai investasi untuk setiap unit fasilitas pengisian energi mobil listrik tersebut mencapai Rp 1 miliar.

General Manager PLN Disjaya, Ikhsan Asaad, mengatakan, hingga saat ini pihaknya terus memperluas sebaran Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU).


Soal Bos Baru PLN, Kementerian BUMN: Istilah Bu Menteri, Salah Satu Best Talent Pak Alex, Cuma…

"Kami akan siapkan charger cepat untuk menghadapi penggunaan kendaraan listrik," kata Ikhsan, di Jakarta, Rabu (19/6).

Ikhsan melanjutkan, sebagai tahap awal, PLN Disjaya akan membangun 5 unit fast charging yang akan dibangun di kantor PLN Disjaya.

"Kita sedang lelang untuk dua unit di kantor, kita cari teknologi yang terbaik," tuturnya.

Ikhsan mengungkapkan, PLN Disjaya sudah berkoordinasi dengan pihak operator penyedia jasa transportasi yang sudah mengoperasikan kendaraan listrik untuk mengetahui kebutuhan fast charging.

"Kami koordinasi dengan Blue Bird mau di mana, kemudian juga untuk bus listrik TransJakarta. Kita siapkan fast charging," tuntasnya, sebagaimana diwartakan Liputan6.com.

PLN Pasok Listrik 414.000 VA di Gerai Kedua IKEA di Jakarta

Halaman: 
Penulis : Riana