logo


Inilah 4 Alasan Kenapa Wanita Enggan Memakai Kondom saat Bercinta

Banyak yang tidak mau memakainya, padahal kondom juga berfungsi sebagai alat pelindung dari penularan berbagai jenis Infeksi Menual Seksual (IMS).

19 Juni 2019 09:31 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. shutterstock

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Meski disadari bahwa kondom berguna sebagai alat kontrasepsi dan juga pencegah penyakit infeksi menular, namun kenyataannya tak semua pasangan mau memakai kondom saat bercinta.

Saat berhubungan seks dengan pasangan yang berisiko, kondom cukup efektif melindungi perempuan dari penularan penyakit. Namun pada usia tertentu, perempuan lebih menikmati bercinta tanpa kondom dengan berbagai alasan sebagai berikut.

1. Sebabkan infeksi


Tidak Seperti Sabo dan Luffy, Ace Tidak Memiliki Sosok...

Meskipun kondom berfungsi untuk mengurangi penyebaran infeksi, nyatanya bahan kondom yang berasal dari lateks dapat menyebabkan alergi dan berujung pada infeksi ragi di vagina wanita.

Sebagaimana dilansir dari Liputan6, sel-sel ragi memang tumbuh di vagina. Namun ragi yang terlalu banyak akan mengganggu kesehatan organ intim wanita.

2. Kondom rusak

Sebagian wanita mengatakan untuk tidak menggunakan kondom daripada harus mengalami kondom yang rusak di tengah sesi bercinta.

Baru Saja Dipindahkan, Setya Novanto Langsung Mengeluh Sakit

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu