logo


Dukung Program SULE, Pertamina Gelar Pelatihan Teknik Pengolahan Pangan Ikan Lele

Anggota penggerak gizi Bunda Koja binaan Pertamina Terminal BBM Jakarta Group berkesempatan melakukan pelatihan untuk meningkatkan daya saing SULE

18 Juni 2019 19:07 WIB

Pertaminan gelar pelatihan pengolahan ikan lele sesuai standart BPOM
Pertaminan gelar pelatihan pengolahan ikan lele sesuai standart BPOM ist

Sejak tahun 2018, kelompok yang memiliki semangat sama untuk memajukan gizi balita di sekitar kelurahan Rawa Badak tersebut, memproduksi beragam produk pangan olahan berbahan baku lele, untuk dikonsumsi secara terbatas.

"Kami sudah menjual ke warga. Hanya saja agar lebih meluas pemasarannya, tentunya kami perlu bimbingan ilmu dari BPOM agar SULE bisa lolos dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat banyak," kata Ratna.

Gelar Aksi Kawal Sidang Sengketa Pilpres, Alumni UI: Supaya Indonesia Tidak Pecah


Jagung Transgenik, Produk Bioteknologi Pengundang Kontroversi

Unit Manager Communication Relation & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III, Dewi Sri Utami, menambahkan, program pembinaan bagi masyarakat Ring I di sekitar TBBM Jakarta Group tersebut merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk memberikan manfaat bagi peningkatan gizi balita sekaligus perekonomian warga.

"Pemilihan makanan olah berbahan dasar ikan lele selain memiliki kandungan gizi tinggi, jumlah ikan lele juga berlimpah di Kawasan Rawa Badak, sehingga memudahkan ibu-ibu untuk mengolah dan mendapatkan bahan bakunya", kata Dewi.

Saat ini, produk SULE selain dibagikan terbatas bagi balita di Kelurahan Rawa Badak, juga telah dijual di kantin Terminal BBM Jakarta Group.

"Langkah ini baru awal untuk memperluas pemasaran SULE di masyarakat," tambahnya.

KPU Persoalkan Bukti Link Berita, BW Bilang, "Sama Juga Dia Nggak Mengakui Media Dong"

Setelah melalui Badan POM, diharapkan, SULE dapat melewati proses persyaratan makanan olahan dari melewati Dinas Perindustrian dan juga mengajukan sertifikasi halal, agar SULE bisa semakin dikenal masyarakat.

Teknologi Jitu Robot Khusus Pemanggil Walet

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata