logo


Rilis Bulan Oktober, Huawei Daftarkan Merk Dagang HongMeng

Merek dagang HongMeng ini didaftarkan untuk berbagai wilayah, termasuk Australia, Kanada, Kamboja, Uni Eropa, Indonesia, India, Meksiko, Spanyol, Swiss, dan Thailand.

18 Juni 2019 16:45 WIB

Huawei Logo
Huawei Logo Techincludes.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setelah konfliknya dengan AS, Huawei bekerja keras mengerjakan sistem operasi (OS) mereka sendiri, dan akan memperkenalkan OS HongMeng pada Oktober 2019 mendatang.

Dilansir GSM Arena, Selasa (18/6/), dilaporkan mendaftarkan merek dagang HongMeng di World Intellectual Property Organization (WIPO). Hal ini terungkap database merek global WIPO.

Baca juga: Beri 'Hukuman' untuk Pelanggan, Ini Kisaran Denda Pembatalan Order Grab


Beri 'Hukuman' untuk Pelanggan, Ini Kisaran Denda Pembatalan Order Grab

Merek dagang HongMeng ini didaftarkan untuk berbagai wilayah, termasuk Australia, Kanada, Kamboja, Uni Eropa, Indonesia, India, Meksiko, Spanyol, Swiss, dan Thailand.

Melansir dari Liputan6, merek dagang HongMeng sudah mendapatkan persetujuan dari Chinese National Intellectual Property Administration (CNIPA) pada bulan lalu. Pada merek dagang tersebut terdapat keterangan, HongMeng akan digunakan untuk berbagai perangkat, termasuk smartphone, tablet, dan PC.

Huawei sendiri saat ini sedang menyiapkan satu juta perangkat berbasis OS HongMeng, tapi bukan untuk dijual kepada konsumen. Seluruh produk tersebut bertujuan untuk proses pengujian.

Pemerintah AS pada Mei lalu memasukkan Huawei dalam daftar hitam perdagangan, sehingga tidak bisa bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan asal negara tersebut.

Perintah eksekutif tersebut sekaligus membuat Huawei tidak bisa menggunakan software seperti Android dan Windows. Seperti diketahui, Android dan Windows merupakan produk asal AS. Masing-masing dimiliki oleh Google dan Microsoft.

Baru Rilis di Indonesia, Smartphone RAM 4GB Ini Dibanderol 2 Jutaan

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu