logo


Ini Bocoran Calon Bos PLN Baru...

Hingga kini, perusahaan pelat merah sektor kelistrikan itu masih dipimpin oleh Djoko Raharjo Abumanan sebagai Plt Dirut

17 Juni 2019 21:23 WIB

Ilustrasi PLN
Ilustrasi PLN dok. JITUNEWS.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) saat ini tengah menyaring calon definitif untuk menggantikan sosok Sofyan Basir sebagai direktur utama PT PLN (Persero).

Hingga kini, perusahaan pelat merah sektor kelistrikan itu masih dipimpin oleh Djoko Raharjo Abumanan yang menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama.

Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN, Edwin Hidayat Abdullah, mengatakan, setidaknya ada tiga calon yang disiapkan untuk jadi orang nomer satu di PLN


Plt Dirut PLN: PLTD Kami Siap dengan Program B30

"Biasanya kita ajukan itu minimal 3. Mungkin ada beberapa nama ya. Ada 3 atau sampai 5 nanti," tuturnya, di Gedung DPR RI, Senin (17/6).

Lebih jauh, Edwin masih enggan membocorkan apakah calon tersebut berasal dari internal PLN atau justru berasal dari eksternal. Menurutnya, proses seleksi masih terus bergerak.

"Masih bergerak soalnya. Nanti harus konsultasi. Itu (nama yang diusulkan) harus official dari Ibu Menteri, saya belum konsultasi dengan ibu," tutur Edwin.

Edwin mengakui, penunjukan bos PLN ini bukan perkara mudah. Pasalnya kata dia, pemimpin PLN tidak cukup hanya dengan kemampuan teknis, melainkan harus punya kepemimpinan yang kuat.

"Harus punya leadership yang kuat. Dengan problematika yang sedemikian banyak, size-nya juga besar, jadi memang tidak gampang," tuntasnya.

Promo ‘PLN Gemerlap Lebaran 2019’, 382 Masjid Naik Daya Gratis!

Halaman: 
Penulis : Riana