logo


Wakapolri Sebut Ancaman dalam Perkembangan Nasional Semakin Berat di 2020

Tuntutan dan harapan masyarakat terhadap profesionalisme kinerja polri dan pelayanan kepolisian semakin tinggi

17 Juni 2019 17:03 WIB

Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono.
Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono. Antara

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakapolri, Komjen Pol Ari Dono menyebut ancaman di tahun 2020 akan dipengaruhi oleh perkembangan lingkungan strategis global regional dan nasional yang semakin berat dan kompleks.

Menurutnya, proses globalisasi menciptakan integrasi masyarakat dan segenap dimensi kehidupannya menjadi sebuah masyarakat global.

Dimana kemajuan teknologi memberikan akses cepat dan mudah dalam penyebaran wilayah dan ide, termasuk akses untuk memaksakan isu tertentu seperti demokratisasi yang bebas, paham radikalisme, intoleransi, perlindungan hukum dan HAM, lingkungan hidup, pemanasan global, krisis energi, krisis keuangan global dan mobilisasi arus informasi barang jasa dan manusia.


Pemerintah Ungkap Dalang Kerusuhan 22 Mei, Fadli Zon Lontarkan Kritik

“Dari satu negara ke negara lain sangat dipengaruhi oleh keamanan dan ketertiban. Tidak terkecuali Indonesia juga terkena dampak atas perkembangan lingkungan strategis dengan terjadinya beberapa gangguan lingkungan kamtibmas yang dapat mengancam disintegrasi bangsa,” ujarnya di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (17/6).

Ari Dono melanjutkan pelaksanaan tugas Polri seriring perkembangan strategis global regional dan nasional akan semakin berat dan kompleks.

Menurutnya tuntutan dan harapan masyarakat terhadap profesionalisme kinerja polri dan pelayanan kepolisian semakin tinggi.

Rencana Pembunuhan 4 Tokoh, PDIP: Ala Pembunuhan Tokoh-tokoh Politik di Timur Tengah

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata