logo


Fahri Dorong Keterbukaan Komunikasi Pemerintah China kepada Indonesia

Fahri berharap dengan adanya pertemuan nantinya dapat membawa informasi dan saling pemahaman yang baik diantara kedua negara

17 Juni 2019 16:17 WIB

Fahri Hamzah
Fahri Hamzah Instagram @fahrihamzah

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mendorong adanya keterbukaan komunikasi dari Pemerintah China kepada negara-negara di wilayah Asia Tenggara, khususnya dengan Negara Indonesia terkait berbagai hal yang menjadi isu-isu penting agar tidak menimbulkan kesalahpahaman.

“Ini merupakan bagian dari upaya untuk banyak bertemu dan berbicara, supaya kalau ada salah paham bisa diluruskan dan diklarifikasi. Itu sebabnya pertemuan ini kita hargai,” ujar Fahri usai menerima Abudurekefu Tumuniyazi, Vice President of China Islamic Association dan President of Xinjiang Islamic Institute didampingi Hu Zhengyue dan Dubes Tiongkok untuk Indonesia di Gedung DPR RI, Senin (17/6).

Fahri juga menerangkan kalau mereka yang minta dan mereka yang datang, maka dari itu selaku pimpinan DPR RI dirinya hormati sebagai tamu tentunya.


KPU Keluhkan Sulit Dapat Tiket Pesawat di Depan Hakim MK, Fahri Hamzah: Gak Masuk Akal

“Saya juga sempat ceritakan tentang basis-basis dari hubungan akrab antara kita (Indonesia) dengan China. Itulah sebabnya DPR mendukung segala bentuk komunikasi dengan berbagai pihak,“ tuturnya.

Dalam hal ini, Fahri berharap dengan adanya pertemuan tersebut nantinya dapat membawa informasi dan saling pemahaman yang baik diantara kedua negara.

Jokowi Ngaku Tak Punya Beban 5 Tahun Mendatang, Fahri: Sama Pak

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata