logo


Heboh Kabar Menteri Agama Meninggal!

Setelah ditelusuri, blog tersebut mengutip kabar duka dari akun Twitter Fadli Zon

17 Juni 2019 05:33 WIB

Menteri Agama Lukman Hakim bersiap menyampaikan keputusan sidang Isbat 1439 Hijriah di Jakarta, Selasa (15/5).
Menteri Agama Lukman Hakim bersiap menyampaikan keputusan sidang Isbat 1439 Hijriah di Jakarta, Selasa (15/5). Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kabar hoaks kembali menerpa tokoh atau figur publik. Kali ini Menteri Agama, Lukman Hakim Syaifuddin, dikabarkan meninggal.

Konten hoaks itu tersebar di media sosial Facebook dalam bentuk foto seorang pria dalam posisi tertidur dan diiringi narasi duka cita.

Foto tersebut bernarasi, “Innalillahi wainna ilaihi rajiun telah meninggal dunia hari ini pukul 13:05 WIB di IGD RSUD Abdul Rivai Kalimantan Timur Bapak Lukman Hakim Saifuddin Menteri Agama RI”.


Terungkap! Sekjen Kemenag Sebut Lukman Ngotot Loloskan Haris Jadi Kakanwil Jatim

Konten unggahan itu juga mencantumkan tautan dari blog cpn-news.blogspot.co.id. Namun, setelah ditelusuri, blog tersebut mengutip kabar duka dari akun Twitter Fadli Zon.

“Tidak benar, tulisan itu terdapat tangkapan layar foto cuitan Pak Fadli Zon di Twitter. Menag (Lukman Hakim) memang tersengat ikan pari saat sedang berlibur ke Berau. Tapi kalau kabar (meninggal) itu hoaks,” kata Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ferdinandus Setu, di Jakarta, belum lama ini.

Ferdinandus membenarkan adanya fakta Lukman sempat dilarikan ke Rumah Sakit. Politikus PPP itu mendapat perawatan karena tersengat ikan pari saat sedang berlibur.

“Beliau sempat dilarikan ke rumah sakit dan mendapat perawatan sebelum akhirnya balik ke Jakarta. Tapi kondisi pak Lukman baik-baik saja,” imbuhnya.

Soal Keterlibatan Lukman Hakim di Kasusnya, Romi: Memang yang punya SK-kan Menteri Agama…

Halaman: 
Penulis : Riana