logo


Tim Hukum Prabowo-Sandi Permasalahkan Kecurangan, Pengamat: Jangan-jangan Pemohon Juga Gunakan Cara yang Sama...

Tuduhan serupa juga dapat ditujukan pada Prabowo-Sandiaga Uno.

16 Juni 2019 19:00 WIB

Pengamat politik Ray Rangkuti.
Pengamat politik Ray Rangkuti. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Selama ini, Tim Hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kerap menyoroti kecurangan dalam Pilpres 2019.

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik Ray Rangkuti menegaskan bahwa anggapan serupa juga dapat ditujukan pada paslon nomor urut 02.

Baca juga: Terungkap! Inilah Keistimewaan Koala dibandingkan Manusia Lainnya!


KPU Akhirnya Ungkap Perbedaan Situng dan Penghitungan Suara Manual! Bedanya adalah...

"Kalau tuduhan TSM diperiksa MK, Pemohon juga harus diperiksa apakah mereka juga berlaku jurdil," tegas Ray dalam diskusi "Bedah Sidang Perdana MK: Menakar Peluang Prabowo" di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Minggu (16/6).

Ray berpendapat bahwa pemeriksaan itu penting dan sesuai dengan tuntutan Tim Hukum Prabowo-Sandiaga yakni terciptanya pemilu yang jujur dan adil.

Bahkan jika dikaitkan dengan isu kecurangan, paslon 02 pun diduga memainkan politik identitas dan politisasi SARA selama kampanye.

"Jangan-jangan pemohon juga menggunakan cara yang sama untuk meraih suaranya. Kalau tidak pakai isu itu, jangan-jangan hasil suaranya di bawah itu sebetulnya," tambah Ray.

Selanjutnya, Ray menyoroti peran Ketua Tim Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto yang masih menjabat sebagai anggota Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta.

"Secara moral mereka juga perlu diselidiki. Kenapa BW tidak dengan tegas memisahkan posisi lawyer dengan TGUPP di DKI," pungkasnya.

Bambang Widjojanto: Selama Ini MK Itu Kayak Dijebak...

Halaman: 
Penulis : De Sukmono