logo


Timnas Indonesia Akan Hadapi Vanuatu, McMenemy Terapkan Taktik Ini

Berikut ulasannya

15 Juni 2019 12:24 WIB

Simon - Pelatih Timnas Indonesia
Simon - Pelatih Timnas Indonesia Bola

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Timnas Indonesia akan melakoni laga persahabatan berikutnya menghadapi Vanuatu pada hari ini, Sabtu (15/06) di Stadion Gelora Bung Karno.

Sebelumnya, Tim Merah Putih sudah menjalani laga persahabatan melawan tim kuat Yordania dan berakhir dengan kekalahan 4-1.

Menurutnya Timnas Indonesia akan lebih cocok menggunakan formasi 3-4-3 karena akan lebih berhasil menguasai permainan, ketimbang memakai formasi 4-4-2.


'Ditolak' Chelsea, Huguain Ingin Akhiri Karirnya Bersama Juventus

"Ketika di Bhayangkara FC, saya memakai 4-4-2 diamond karena memiliki pemain tengah yang berlimpah. Akan tetapi, kami kekurangan pemain sayap dan pemain sisi luar lapangan kurang. Jadi, menurut saya seorang pelatih harus bisa beradaptasi dengan pemain yang ada, bukan pemain yang beradaptasi dengan pelatih," kata Simon yang dikutip dari laman Liputan6 (15/06)

"Ketika pertama kali menjadi pelatih Timnas Indonesia, kami mencoba formasi 4-4-2 saat TC di Australia dan lumayan berhasil. Akan tetapi, ketika babak kedua kami mengubah formasi menjadi 3-4-3 dan kami bisa menguasai banyak bola. Pertandingan bisa kami kuasai dan di situ saya berpikir mungkin skema ini yang cocok untuk Timnas Indonesia," ujar Simon.

Rangking Terbaru FIFA: Indonesia Disalip Malaysia

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma