logo


Wajib Tahu! Inilah 5 Fakta Penting Bambang Widjojanto yang Jarang Diketahui!

Bambang Widjojanto makin terkenal setelah menjabat sebagai Wakil Ketua KPK.

15 Juni 2019 04:30 WIB

Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno dan mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjoyanto saat mengikuti peringatan Hari Anti Korupsi di Jalan Cicurug, Jakarta Pusat, Jumat (9/12).
Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno dan mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjoyanto saat mengikuti peringatan Hari Anti Korupsi di Jalan Cicurug, Jakarta Pusat, Jumat (9/12). Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) beberapa hari terakhir menjadi sorotan netizen karena tampil paling depan sebagai Ketua Tim Hukum Prabowo-Sandiaga Uno.

Fakta-fakta tentang Bambang pun banyak diungkap ke publik, salah satunya adalah pernah memperoleh penghargaan Robert F Kennedy Human Right Awards pada tahun 1993.

Baca juga: Akhirnya Terungkap! Inilah 7 Persamaan Bambang Widjojanto dan Prabowo!


Mengejutkan! Ternyata Ini 8 Alasan Prabowo Pantas Jadi Presiden RI ke-8!

Namun tidak hanya itu fakta penting yang harus diketahui tentang sang advokat. Berikut Jitunews.com tampilkan sejumlah fakta penting yang jarang diketahui publik tentang Bambang Widjojanto.

1. Usia BW saat ini sama dengan tahun lahirnya. Pada bulan Juni 2019, BW berusia 59 tahun 8 bulan. Menariknya, BW lahir tahun 1959.

2. BW lahir pada 18 Oktober 1959. Itu berarti, zodiaknya adalah Libra. Zodiak satu ini menariknya dilambangkan dengan timbangan (keadilan) yang juga merupakan simbol hukum.

3. Pendiri ICW ini ternyata lahir beberapa bulan setelah Dekrit Presiden 5 Juli 1959 yang dikeluarkan oleh Presiden Pertama RI, Bung Karno.

4. Sang advokat ternyata juga pernah kuliah di Sastra Belanda Universitas Indonesia (UI). Akan tetapi studi ini tidak sampai selesai.

5. Tidak hanya sibuk menjadi pengacara dan aktivis, BW juga serius dalam dunia pendidikan. Buktinya, mantan Wakil Ketua KPK ini bergelar Doktor.

Catat! Ini 5 Hal yang Pasti Terjadi Jika Prabowo Menjadi Capres pada Pilpres 2024!

Halaman: 
Penulis : De Sukmono