logo


Tawarkan Tujuh Blok Migas ke Investor, KESDM: Lagi Aktif Jemput Bola…

Djoko mengklaim, para pihak yang ditawarkan menyambut positif langkah Pemerintah

14 Juni 2019 19:44 WIB

Dirjen Migas KESDM, Djoko Siswanto
Dirjen Migas KESDM, Djoko Siswanto ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemerintah, dalam hal ini Kementerian ESDM, kembali menyiapkan lelang blok migas tahap ketiga. Hanya saja, dalam lelang blok migas tahap ketiga ini, Pemerintah terlebih dulu melakukan pendekatan kepada para pelaku usaha.

Dirjen Migas Kementerian ESDM, Djoko Siswanto, mengatakan, pada lelang kali ini dirinya langsung turun tangan memimpin tim yang khusus melakukan pendekatan kepada para pelaku usaha mengenai potensi blok migas yang akan ditawarkan di lelang nanti.

Bahkan, Djoko menyebut, ke depannya akan diterbitkan Peraturan Menteri seputar data migas.


Sidang Sengketa Pemilu, PLN Jamin Listrik di Gedung MK Aman

“Lagi aktif jemput bola. Kami sudah ke Mubadala ke ENI ke Kufpec, Petronas. Jadi lebih informatif kan. Kami presentasi ini potensinya bagus,” kata Djoko, di Jakarta, Kamis (13/6)

Djoko mengklaim, para pihak yang ditawarkan menyambut positif langkah Pemerintah dan akan menindaklanjut penawaran tersebut dengan mengevaluasi berbagai data yang tidak segan akan diberikan pemerintah jika memang dibutuhkan.

Ia memaparkan, total ada tujuh blok migas yang ditawarkan. Sayangnya, ia tidak menyebutkan secara gamblang tentang 7 WK tersebut. Ia mengungkapkan, 7 WK tersebar di Kalimantan, Sumatera dan Indonesia bagian timur.

“Kalau mereka tertarik kita lelang. Tapi nanti kita lihat atensi dari tujuh blok migas itu yang mana,” bebernya.

Dukung B30, Jonan: Suatu Hari Kendaraan Akan Polution Free

Halaman: 
Penulis : Riana