logo


Catat! Berikut Cara "Menikmati" Pasar Klewer di Kota Kelahiran Presiden Jokowi

Pasar Klewer adalah pasar yang bersejarah dan sangat terkenal di Solo.

14 Juni 2019 16:20 WIB

Pasar Klewer Solo.
Pasar Klewer Solo.
dibaca 303 x

Jalan-jalan ke Kota Solo belum "afdol" rasanya kalau tidak membeli batik. Pasalnya, Solo merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang terkenal sebagai penghasil batik.

Dengan sedikit jalan-jalan, akan banyak toko batik yang bisa Anda temukan di kota kelahiran Presiden Jokowi ini. Salah satunya adalah Pasar Klewer Solo.

Ada apa di Pasar Klewer? Pasar tradisional yang berlokasi dekat dengan Keraton Solo ini terdapat ribuan penjual batik. Anda akan menemukan banyak pilihan batik saat berkunjung ke Pasar Klewer. Ada batik untuk anak-anak hingga dewasa. Harga batiknya pun bervariasi sehingga dapat menyesuaikan dengan kantung Anda.

Nah, sebelum beli batik di pasar tersebut, simak tips berikut.

1. Keliling Pasar - Karena di Pasar Klewer banyak penjual batik, sebelum Anda membeli baiknya berkeliling dulu ke setiap penjual batik. Dengan berkeliling, Anda akan dapat menemukan banyak pilihan batik yang bisa Anda beli. Tentunya Anda juga akan puas dengan hasil pilihan itu.

2. Tawar Sebelum Beli - Di Pasar Klewer ini banyak pilihan batik. Di Pasar Klewer ini Anda juga dapat menawar batik yang dijual oleh para pedagang. Tentu penjual batik satu dengan yang lain menjual batik dengan harga bervariasi. Alangkah baiknya sebelum membayar tawarlah harga batik yang akan Anda beli.

3. Berburu Kuliner - Jalan-jalan di Pasar Klewer tentu akan menguras tenaga. Tentunya, setelah mendapatkan batik yang Anda inginkan, jangan lupa mampir ke kios oleh-oleh di Pasar Klewer. Di sini, Anda akan temukan penjual kuliner khas yang bisa Anda cicipi. Ada aneka jajanan pasar, oleh-oleh khas Solo dan masih banyak lainnya dengan harga yang terjangkau.

Ditulis oleh: andri ratna


Sail to Natuna Promosikan Natuna Sebagai Kawasan Wisata Geopark Nasional

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Jumlah Sumbangan Jokowi Lebih Besar dari Kekayaannya, Demokrat: Perlu Ditelusuri

Halaman: 
Admin : De Sukmono