logo


TKN: Paslon 01 Telah Melakukan Pelanggaran...

Hal ini berhubungan dengan dana kampanye Pilpres 2019.

13 Juni 2019 16:10 WIB

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo Instagram @jokowi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sebelumnya, Tim Hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang dipimpin Bambang Widjojanto (BW) mencurigai sumber dana kampanye yang disumbangkan Jokowi sebesar 19,5 miliar rupiah.

Pasalnya, dalam LHKPN capres nomor 01 tertulis bahwa uang kas yang dimiliki Jokowi hanya sekitar 6 miliar rupiah.

Baca juga: Oda Ungkap Mengapa Luffy Sering Kalah dan Terluka Parah dalam Pertarungan! Alasannya...


Tengok! Inilah Daftar Jumlah Pemilih Tahun 2004 hingga 2019! Berapa Kenaikannya?

Tak hanya itu, tim yang dipimpin BW ini juga mempersoalkan sumbangan dana kampanye paslon nomor 01 dari tiga kelompok masyarakat sebesar 33 miliar rupiah.

Menanggapi hal tersebut, TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin meminta BW dan timnya tidak menyesatkan publik melalui tuduhan semacam itu.

"TKN menilai tim kuasa hukum 02, khususnya Bambang Widjojanto kembali melakukan penyesatan publik dalam mempersoalkan sumbangan dana kampanye Pak Jokowi," tegas Wakil Ketua TKN Arsul Sani, Kamis (13/6).

Arsul Sani juga keberatan atas penggiringan opini yang dilakukan BW yang menyatakan seolah ICW telah menyimpulkan bahwa ada pelanggaran dana kampanye.

"ICW hanya mempertanyakan saja sumbangan dari tiga perusahaan dan merekomendasikan kepada KPU untuk mendalami lebih lanjut. Tapi hebatnya, BW menggiring opini bahwa seolah-olah dengan dokumen Bedah Dana Kampanye tersebut, di mata ICW paslon 01 telah melakukan pelanggaran terhadap prinsip kejujuran," pungkasnya.

Catat! Inilah Perbandingan Suara Antar Paslon Pilpres 2004 hingga 2019! Paling Telak adalah...

Halaman: 
Penulis : De Sukmono