logo


La Nyalla Usulkan Adanya Kantor Perwakilan Senator di Ibukota Provinsi

Berikut ulasannya

13 Juni 2019 15:03 WIB

La Nyalla Mattalitti.
La Nyalla Mattalitti. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Senator terpilih asal Jawa Timur, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti menggulirkan gagasan untuk memperkuat peran anggota DPD RI. Gagasannya yaitu memperkuat peran dan fungsi representasi Senator di Dapil masing-masing.   

La Nyalla mengatakan masyarakat di daerah harus punya saluran yang memudahkan mereka untuk mengakses para senator yang mewakili mereka. Sehingga keberadaan DPD RI secara nyata dirasakan oleh rakyat di daerah yang diwakili. Apalagi salah satu tolok ukur kinerja DPD yang ia tawarkan adalah seberapa besar peran senator dalam menyuarakan kepentingan daerah pemilihan masing-masing.

“Teknisnya harus ada kantor perwakilan senator di ibukota provinsi di Indonesia. Termasuk rumah dinas untuk senator. Sehingga kewajiban senator untuk menyerap, menghimpun, menampung dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat dan daerah menjadi terukur,”ujarnya di Jakarta, Kamis (13/6).


La Nyalla Janji Potong Leher, Politisi Gerindra: Jangan Seperti Ruhut Sitompul, Kupingnya Masih Tetap Dua Tuh

“Para senator pun secara periodik bisa berada di dapil masing-masing, bukan cuma di Jakarta,” imbuhnya.

Dia menegaskan apabila dirinya telah dilantik menjadi senator, La Nyalla berencana melakukan koordinasi dengan para gubernur di provinsi untuk merealisasikan program tersebut. Termasuk skema pendanaan program tersebut, yang bisa dikoordinasikan dengan pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

Heboh Kabar Prabowo Tak Pernah Salat Jumat, Warganet: Ini Lagi Cari Capres atau Imam Masjid?

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Raka Kisdiyatma