logo


Oda Ungkap Mengapa Luffy Sering Kalah dan Terluka Parah dalam Pertarungan! Alasannya...

Luffy sering hampir mati dalam pertarungan.

13 Juni 2019 14:24 WIB

Luffy Mati
Luffy Mati DeviantArt

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Selama menjadi bajak laut, Luffy sering kalah dalam pertarungan.

Tak hanya itu, Luffy juga tercatat pernah hampir mati saat berduel melawan Crocodile, Aokiji, Robb Lucci, hingga Katakuri.

Baca juga: Catat! Inilah Perbandingan Suara Antar Paslon Pilpres 2004 hingga 2019! Paling Telak adalah...


Catat! Inilah Perbandingan Suara Antar Paslon Pilpres 2004 hingga 2019! Paling Telak adalah...

Lalu, mengapa hal itu bisa sering terjadi pada Luffy yang terkenal kuat dan seperti monster? Sebenarnya, Eiichiro Oda telah mengungkap jawabannya sepanjang cerita One Piece. Yuk baca alasannya di bawah ini Kawan Jitu!

1. Luffy sering kalah dan hampir mati karena selalu melawan petarung yang sangat kuat. Beberapa di antaranya bahkan berada di level yang lebih tinggi darinya.

Saat Luffy masih seorang rookie, ia sudah berani melawan Crocodile yang merupakan seorang Shichibukai dan Rob Lucci yang tak lain dan tak bukan adalah petarung terkuat CP9.

Bahkan baru-baru ini, Luffy tanpa pikir panjang berani berduel dengan Big Mom dan Kaido yang merupakan bajak laut terkuat di dunia. Alhasil, Luffy pun kalah telak dan hampir mati dibuatnya.

2. Luffy juga kalah karena ceroboh dan lambat panas. Hal ini paling jelas terlihat saat Luffy pertama kali melawan Caesar dan kalah secara tak terduga.

Padahal jika dilihat dari segi skill dan kekuatan, Luffy saat itu berada di atas Caesar.

Nah, itulah 2 alasan mengapa Luffy sering kalah dan kerap hampir mati saat bertarung melawan musuh-musuhnya. Adakah alasan lainnya Kawan Jitu?

Inilah Alasan Kenapa Kita Dilarang Menggunakan Ponsel saat di Pom Bensin

Halaman: 
Penulis : De Sukmono