logo


Rayakan 65 Hubungan Diplomatik Indonesia Austria, Menko PMK Antar Persembahan Konser Musik Ethnochestra: A Melody of Friendship di Wina, Austria

Persahabatan kedua negara antara Indonesia dengan Austria diketahui telah terjalin sekitar 65 tahun lamanya.

13 Juni 2019 12:02 WIB

Menko PMK, Puan Maharani Menghadiri Konser Musik Ethnochestra: A Melody of Friendship untuk merayakan 65 tahun persahabatan Indonesia – Austria
Menko PMK, Puan Maharani Menghadiri Konser Musik Ethnochestra: A Melody of Friendship untuk merayakan 65 tahun persahabatan Indonesia – Austria

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Persahabatan kedua negara antara Indonesia dengan Austria diketahui telah terjalin sekitar 65 tahun lamanya. Dalam waktu yang lama itu, jalinan persahabatan ini diharapkan dapat semakin baik terlebih jika dapat terwujud hubungan antarmasyarakat kedua negara sebagai sahabat bangsa (people to people connectitivity).

Sebagai bangsa yang besar karena kekayaan budayanya terutama karena telah melahirkan seorang Komposer Musik kelas dunia yaitu WA Mozart, Austria diketahui juga akan selalu menjadi mitra strategis Indonesia dalam upaya pengembangan program sosial budaya.

Menko PMK, Puan Maharani selaku Wakil Pemerintah Indonesia lalu hadir dalam persembahan Konser Musik Ethnochestra: A Melody of Friendship untuk merayakan 65 tahun persahabatan Indonesia – Austria di Wiener Konzerthaus Vienna, Rabu (12/06) waktu setempat.


Menlu RI Pimpin Sidang Dewan Keamanan PBB: Mayor Asal Indonesia Jadi Inspirasi

Menko PMK dalam sambutannya menyatakan rasa bangganya bahwa dapat menampilkan orkestra simfoni musik tradisional Indonesia di Wina, Austria. Austria sendiri menurutnya adalah sebuah negara yang juga terkenal akan kekuatan budaya dan musiknya.

"(Dengan konser musik ini) Saya berharap masyarakat Austria akan semakin mengenali Indonesia dan meningkatkan konektivitas people to people secara harmonis. Kolaborasi yang luar biasa dari kedua musisi dan komposer Indonesia -Austria akan menyuguhkan perhelatan musik yang istimewa dan menjadi bukti keselarasan kedua negara untuk melakukan berbagai kolaborasi strategis," papar Menko PMK.

Di Markas PBB, RI Serukan Stop Pembangunan Permukiman Israel di Palestina

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu