logo


AirNav Indonesia Gelar Acara Java Balloon Festival Pekalongan 2019, Begini Keseruannya

Berikut ulasannya

13 Juni 2019 11:50 WIB

Dewan Pengawas AirNav Indonesia, Daryatmo
Dewan Pengawas AirNav Indonesia, Daryatmo Doc Istimewa

PEKALONGAN, JITUNEWS.COM - AirNav Indonesia bagikan hadiah puluhan juta rupiah di malam penganugerahan “Java Traditional Balloon Festival 2019” yang berlangsung di Stadion Hoegeng, Pekalongan pada Rabu malam (12/06).

Direktur Utama AirNav Indonesia, Novie Riyanto, mengatakan bahwa pada acara kali ini ada peningkatan jumlah peserta yang pada tahun sebelumnya berjumlah 30 kelompok kini meningkat menjadi 105 kelompok.

“Tahun lalu total peserta di Pekalongan sebanyak 30 kelompok. Tahun ini, jumlah peserta meningkat drastis menjadi 105 kelompok ditambah lagi dengan antusiasme luar biasa masyarakat Pekalongan dan sekitarnya yang membanjiri Stadion Hoegeng pada pagi dan malam hari ini. Hal ini merupakan hasil dari upaya sosialisasi yang cukup masif dilakukan oleh AirNav Indonesia bersinergi dengan Pemerintah Kota Pekalongan dan Komunitas Sedulur Balon Pekalongan yang merupakan komunitas yang mewadahi para pegiat balon udara tradisional di Pekalongan dan sekitarnya,” terangnya, seperti dikutip dari laman Sindonews (13/06)


Tingkatkan Kualitas Layanan Navigasi, AirNav Gelontorkan Dana Fantastis!

Pada acara tersebut, Tim juri yang berasal dari unsur pemerintah itu mengaku cukup kesulitan dalam melakukan penilaian karena jumlah peserta yang meningkat drastis.

“Tim juri cukup kesulitan dengan jumlah peserta yang meningkat sangat drastis ini. Dengan selisih nilai yang cukup ketat dan kesepakatan seluruh Dewan Juri, maka telah ditetapkan 10 pemenang dari Java Balloon Festival 2019 yang akan mendapatkan uang pembinaan dengan total senilai Rp. 70 Juta. Kami sangat berterima kasih atas partisipasi seluruh peserta dan kami ucapkan selamat kepada para pemenang,” ungkap Novie.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pekalongan, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, para stakeholder, Komunitas Sedulur Balon Pekalongan dan seluruh masyarakat Pekalongan atas sinergi yang telah terbangun dengan baik sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik. Acara ini merupakan persembahan tulus AirNav Indonesia bagi masyarakat Kota Pekalongan dan sekitarnya,” jelas Novie

Wakil Wali Kota Pekalongan, Afzan Arslan Djunaid juga mengaku mengapresiasi dan mendukung acara tersebut.

"Tradisi menerbangkan balon setiap syawalan diubah dengan festival balon tradisional dan ini sangat bagus. Saya sangat mengapresiasi Airnav Indonesia yang telah mendukung penuh acara ini," jelas Afzan Arslan Djunaid.

Berikut daftar ke-10 juara dalam kompetisi tersebut:
1. AMANAH SAMBOREJO - TIRTO JUARA 1
2. THE GUN, TEGALREJO JUARA 2
3. SINGO KEMBAR, KURIPAN JUARA 3
4. BANSER PEKALONGAN, SAPURO JUARA HARAPAN 1
5. REPSI 2 PESINDON LOR JUARA HARAPAN 2
6. PEMUDA SOKO, SOKO PEKALONGAN JUARA HARAPAN 3
7. HURU HARA, JL KARYA BAKTI GG 3 MEDONO JUARA HARAPAN 4
8. KACOR CREW, BENER WIRADESA JUARA HARAPAN 5
9. CREW 15, LANDUNGSARI GG 15 JUARA HARAPAN 6
10. FIOZ MEDONO, JUARA FAVORIT

Bank BJB Raih Penghargaan Korporasi Merah Putih di Anugerah Indonesia Maju 2018-2019

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma